Ribuan Masyarakat Mlaku Bareng Gagarin

oleh -13937 views

Pacitanku.com, NAWANGAN— Mendung menggelayut di atas langit Pacitan, rupanya tak menyurutkan niat ribuan masyarakat di Kecamatan Nawangan sekitarnya untuk ikut jalan sehat bersama bakal calon Bupati Pacitan, Gagarin.

Tak kurang dari 10 ribuan lebih masyarakat saling berbaur untuk mengikuti jejak langkah tokoh politik gaek itu, menyusuri jalanan di seputaran Desa Pakisbaru, Nawangan, Ahad (1/3/2020).

Jalan sehat dengan bertabur beragam hadiah tersebut, bertajuk Mlaku Bersama Gagarin.

“Saya ini hanyalah anak seorang petani. Saya adalah kader rakyat yang lahir di Pacitan, tumbuh dan berkembang di Pacitan, berproses di Pacitan, dan bersama kader rakyat kita membangun Pacitan,” kata Gagarin, sesaat sebelum berangkat mlaku bareng.

Kegiatan mlaku bareng tersebut sengaja ia laksanakan dengan harapan bisa menjadi simbol semangat kebangkitan bersama kader rakyat. Sehingga dengan semangat baru itulah akan menjadi stimulus untuk membangun dan memajukan Pacitan.

“Sudah saatnya pemimpin di Pacitan berasal dari rakyat, entah itu anaknya Pak Tani, anaknya bakul godhong, anaknya peternak, anaknya nelayan, siapa pun yang memiliki kemampuan harus kita dukung untuk menjadi pemimpin di Pacitan, dengan bekerja keras dan kebersamaan kita yakin bisa,” harap Gagarin.

Perlu diketahui, saat ini Gagarin masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pacitan, masa jabatan 2019-2024. Namun begitu, ia memulai niat untuk ikut berkompetisi di panggung Pilbup 2020.

Belum lama ini, ia bersama 13 bakal calon bupati lainnya, ikut bersama mendaftar sebagai calon bupati yang dibuka oleh tim penjaringan calon bupati Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan.

Gagarin berkomitmen untuk terus maju sebagai calon bupati. Karena itulah, sekarang ini ia tengah berproses untuk melengkapi sejumlah persyaratan pencalonan yang disyaratkan oleh tim penjaringan DPC PD. Saatnya nanti, Gagarin berjanji akan mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati ke DPC PD Pacitan, sebelum batas akhir pengembalian pada 27 Maret nanti.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan