Achmad Sunhaji Sebut Sosok Gagarin Kebangkitan Indartato Jilid Dua

oleh -13352 views
Gagarin. (Foto: IST)

Pacitanku.com, PACITAN — Mantan politikus gaek, Achmad Sunhaji, kembali angkat bicara menanggapi kegiatan sosial yang telah diselenggarakan bakal calon bupati, Gagarin, di Kecamatan Nawangan, Ahad (1/3/2020).

Menurut Sunhaji, ini sebuah fenomena yang sangat luar biasa. Dimana ribuan masyarakat tumpah-ruah, seakan terhipnotis oleh kehadiran sosok pengusaha jagal sapi yang hendak maju sebagai calon Bupati Pacitan itu.

“Ini bisa menjadi fenomena kebangkitan Indartato jilid dua. Fakta sudah terpampang didepan mata, magnet politik Gagarin memang luar biasa,” ujar dosen sebuah perguruan tinggi swasta di Pacitan ini, memberikan tanggapan.

Sunhaji meminta, agar Gagarin tetap enjoy namun lebih masif lagi turun ke bawah mendekati masyarakat. Lain itu, Gagarin diharapkan juga jangan terpaku pada partai politik tertentu. Menurut dia, sangatlah bodoh apabila partai politik tidak menangkap fenomena semacam itu.

“Harusnya bisa menjadi sebuah pertimbangan politik bagi semua parpol, kalau memang ingin mendapatkan kemenangan di Pilbup 2020. Perlahan saya mengamati, figur Gagarin seakan menjadi kebangkitan kedua sosok Bupati Indartato,” jelasnya.

Pendapat Sunhaji itu, tak lantas sebagai representasi dukungan kepada Gagarin. Ia hanya menyampaikan sebuah fakta politik yang tengah berlangsung belakangan ini.

“Kita lihat saja, apakah ada bakal calon lain yang seperti Gagarin? Ini fakta politik yang harus kita sikapi secara bijak. Seperti halnya saat Bupati Indartato macong calon bupati di periode pertama lalu,” pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan