Tak Kunjung Deklarasi, Bagaimana Nasib Koalisi PDIP-PKB di Pilbup Pacitan?

oleh -13424 views
Ketua DPC PDIP Eko Setyoranu.

Pacitanku.com, PACITAN — Rencana koalisi PDIP dan PKB di Pilbup Pacitan 2020, tampaknya baru sebatas wacana. Terbukti, sampai detik ini dua parpol pemilik kursi parlemen itu tak kunjung melaksanakan deklarasi sebagai bukti atas wacana yang mereka bangun tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Pacitan, Eko Setyo Ranu mengatakan, meski belum melakukan deklarasi, namun PDIP dan PKB sudah sepakat untuk berkoalisi di Pilbup 2020 nanti.

“Yang penting hati kita. PDIP dan PKB sudah satu hati. Kami lahir batin untuk bergandengan tangan menuju Pilbup Pacitan 2020 nanti,” kata Eko saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (29/2).

Eko juga masih tutup mulut saat disinggung mengenai bakal calon yang akan diusungnya nanti. Sebab bagi PDIP, stabilisasi lembaga itu lebih utama dari sekedar euforia bakal calon.

“Kita ini lebih mengedepankan stabilitas lembaga dan stabilisasi masyarakat. Nggak perlu tergesa-gesa menyampaikan bakal calon,” tuturnya.

Menurut Eko, pihaknya masih wait and see dengan perkembangan situasi.

“Kalau nanti Demokrat misalnya, sudah memastikan calon yang akan diusung, baru kami (PDIP dan PKB) melakukan sikap politik,” tegasnya.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan, belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui ponselnya, namun tidak diangkat.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan