Hadirkan Ustadz Wijayanto, Pacitan Gelar Tabligh Akbar

oleh -13395 views
Tabligh akbar ustadz Wijayanto. (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabupaten Pacitan menghadirkan da’I kondang tanah air, Ustadz Wijayanto dalam rangkaian Hari Jadi Pacitan ke-275.

Bertajuk tabligh akbar, Ustadz Wijayanto mengisi pengajian yang digelar pada Kamis (27/2/2020) di Alun-alun Kabupaten Pacitan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Mahmud pada sambutannya mengungkapkan melalui tabligh Akbar akan terjalin kesatuan dan persatuan antar warga Pacitan.

“Dalam rangka bentuk ikhtiar, mewuwudkan vis dan misi Pemkab Pacitan melalui perda nomor 5 tahun 2016, RPJMD 2016-2021, salah satu misi yang keempat yaitu meningkatkan kesolehan sosial dan harmonisasi antar masyarakat, kita menggelar tabligh akbar dengan harapan melalui tabligh akbar ini nanti akan terjadlin persatuan antar masyarakat,”kata Mahmud.

“Tak lupa kami meminta kepada para imam masjid untuk mengajak masyarakat membaca sholawat tibbil qulub, agar Kabupaten Pacitan terhindar dari segala macam penyakit. Termasuk Virus Corona,” ujar pria yang juga Ketua PCNU Pacitan ini.

Dalam tabligh akbar tersebut, antusias masyarakat tak jauh berbeda dengan pagelaran wayang kulit, dari pantauan tim liputan Diskominfo Pacitan yang mengadakan Live Streaming.

Panitia harus menambah kursi penonton, satu penanda masyarakat yang selalu haus akan siraman rohani.

Selain materi tausiyah inti dari Ustadz Wijayanto, masyarakat Pacitan juga dihibur dengan sejumlah hiburan musik islami.