Para Calon Harusnya Adu Gagasan di Pilbup Pacitan

oleh -13385 views

Pacitanku.com, PACITAN — Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ari Hersofianudin turut memberikan pandangan terkait menghangatnya suhu politik di Pacitan jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2020.

Pria yang akrab disapa Ari Bilowo ini menyebutkan dinamika politik dan syahwat politik di momentum kontestasi Pilbup Pacitan saat ini masih pada tataran mencari elektabilitas.

“Pencitraan yang dilakukan saat ini adalah dalam rangka berebut rekom dengan mengesampingkan kerja politik yang santun,”kata Ari, saat dikonfirmasi oleh Pacitanku.com, Rabu (26/2/2020) di Pacitan.

Sehingga, imbuh Ari, investasi politik pada masyarakat dan hadir di saat masyarakat membutuhkan itu masih kurang.

“Ide dan gagasan sebagai solusi perubahan majunya Pacitan masih belum terlihat dari para kontestan,”kata politikus Partai Nasdem asli Desa Jeruk, Bandar itu.

Ari yang juga mantan anggota DPRD Pacitan periode 2004-2009 ini memberikan pandangan agar para calon mengedepankan politik baik, yaitu adu ide dan gagasan.

“Jadi dalam perhelatan politik seperti Pilbup, adu ide dan gagasan lebih ideal, dan bukan transaksional, masyarakat semakin cerdas,”pungkasnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Penyunting: Dwi Purnawan