Menghangat, ‘Perang’ Baliho Warnai Pilbup Pacitan

oleh -357 views

Pacitanku.com, PACITAN – Perang alat peraga sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan mulai mewarnai tahapan Pilbup Pacitan tahun 2020.

Terbaru, tim relawan Bakal Calon Bupati Pacitan Afghani Wardhana, Amar Makruf menemukan gambar milik Bacabup yang diusungnya tersebut ditutup oleh gambar sosialisasi milik Bakal Calon Bupati lainnya, Gagarin.

Adapun lokasinya berada di kawasan depan makam Kucur, di lingkungan Teleng Kelurahan Sidoharjo.

“Jadi baliho kami ditutup oleh balihonya Gagarin, bahkan bambu tiang penyangga sedikit mengenai baliho kami,” kata Amat Makruf saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Rabu (26/2/2020).

Atas peristiwa tersebut, Amar mengaku pihaknya tetap berbesar hati.

Ketua Tim Relawan Afghani, Amar Makruf. (Foto: Yuniardi Sutondo)

“Karena, alangkah indahnya persaingan kita ini diisi dengan nilai-nilai yang positif dan saling menghargai. Indahnya Pacitan ini mari sama-sama kita rawat dan kota lestarikan bersama dengan guyub rukun untuk Pacitan lebih baik, apalagi pesan Pak SBY yang baru saja pulang, kita harus menjaga Pacitan dengan penuh kesantunan,”jelas Amar.

Terkait peristiwa tersebut, Bacabup Gagarin menanggapi foto-foto kejadian tersebut yang dikirim ke salah satu grup WhatsApp komunitas warga Pacitan.

“Mohon saya dikasih info tempat kejadian itu dimana nggih?
Dan sekarang juga saya memohonkan maaf bilamana simpatisan atau relawan saya melakukan itu.
Dan maaf, saya belum membentuk tim.
Kalau saya tahu tempatnya maka saya bersedia yang memperbaiki bilamana hal tersebut diperlukan,”kata Gagarin saat menjawab foto-foto peristiwa tersebut.

Saat pewarta mencoba menghubungi Gagarin, hingga berita ini ditulis, Gagarin belum menanggapi pertanyaan pewarta terkait peristiwa tersebut.

Terpisah, anggota tim pemenangan Ronny Wahyono, Muhammad Nurichwan turut menyayangkan peristiwa tersebut terjadi.

“Wah, ini kayak preman saja, sebelum mimpin Pacitan tunjukkan kemampuan panjenengan memimpin tim kecil di lingkungan relawan,
Beri briefing tentang etika politik, supaya Pacitan Adem Ayem dan Tentrem,”kata Nurichwan.

Sebagai informasi, Pilbup Pacitan sendiri akan digelar pada Rabu (23/9/2020) mendatang.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Penyunting: Dwi Purnawan