Soal Pesan Khusus dari SBY, Afghani: Itu Rahasia

oleh -332 views

Pacitanku.com, PACITAN – Tak ada pesan khusus dari Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang disampaikan kepada bakal calon Bupati Pacitan, Afgani Wardhana, saat prosesi groundbreaking pembangunan museum dan galeri seni SBY-ANI di Pacitan.

Namun begitu, Afgani yang saat ini tercatat sebagai salah satu dari 14 bakal calon bupati yang mendaftar ke tim penjaringan calon bupati di DPC PD Pacitan, memang sempat mendapati momentum yang sangat indah ketika ia bertemu SBY di acara groundbreaking tersebut.

“Saya sempat disapa sama Pak SBY ditengah kerumunan ribuan orang kala itu,” kata Afgani, Selasa (25/2).

Akan tetapi, bagi Afghani semua itu tak lantas membuatnya jumawa. Setidaknya, itu dimaknai sebagai bentuk perhatian seorang kerabat.

Perlu diketahui, Afgani memang masih ada ikatan kekerabatan dengan Presiden ke enam RI tersebut. Sehingga tak salah seandainya SBY menyapanya, saat bertemu di acara groundbreaking pembangunan museum dan galeri seni SBY-ANI kala itu.

Saat ditanya apakah ada pesan khusus dari SBY terkait pencalonannya sebagai Bupati Pacitan? Afgani dengan kocaknya menjawab itu rahasia.

“Pada waktu setelah acara peletakan batu pertama museum dan galeri seni SBY-ANI, di tengah kerumunan media dan tamu yang hadir, beliau sempat memanggil nama saya. Afgani, lantas saya mendekat memberi salam kepada beliau. Yang lain, rahasia. Saya jangan dipancing-pancing,” ujarnya lantas terkekeh.

Menurut Afgani, mungkin lebih baiknya ia tak menyampaikan apapun ke media soal sesuatu hal yang pernah dialami saat bertemu SBY. Sebab ia lebih memilih mengedepankan kedamaian. “Nanti membuat yang lain, nggak enak hati,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan