Ada Bisik-Bisik Kecil Antara SBY dan Ronny Wahyono, Apa itu?

oleh -13524 views
Ronny Wahyono saat menyambut kedatangan SBY. (Foto: Yuniardi Sutondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal calon Bupati Pacitan, Ronny Wahyono, sepertinya banyak mendapat wejangan dari Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat ia berkunjung ke Pacitan dalam rangka groundbreaking pembangunan museum dan galeri seni SBY-ANI.

Perlu diketahui, Ronny Wahyono adalah putra kandung dari mantan Bupati Pacitan, Suyono. Semasa hidupnya, almarhum Suyono banyak mengukir sejarah cukup monumental utamanya pembangunan infrastruktur di Pacitan.

Salah satu diantaranya, berdirinya PLTU berdaya 2 X 315 Mw, di Desa Sukorejo, Kecamatan Sudimoro. Tak hanya itu, almarhum Suyono, juga berhasil mewujudkan pembangunan jalur lintas selatan (JLS), meski kala itu banyak mendapat serangan dari sekelompok warga dan juga kalangan politikus dan aktifis pergerakan.

Sementara di internal PD, berkat campur tangannya, bisa mengantarkan partai lambang bintang mercy tersebut meraih kursi DPRD cukup signifikan. Yang semula hanya stagnan di angka 9 kursi, namun berkat campur tangan H. Suyono kala itu, jumlah kursi Partai Demokrat di DPRD Pacitan, mengalami kenaikan hingga 18 kursi.

Saat dikonfirmasi, Ronny Wahyono, enggan mengungkapkan apa yang tengah disampaikan SBY saat berada di Pacitan. “Nggak ada, janganlah. Beliau tidak pesan apa-apa kok,” kata Ronny, saat ditanya melalui ponselnya, Senin (24/2).

Namun ada kesan yang sepertinya masih disembunyikan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan ini. Sebab kedekatan Ronny Wahyono dengan SBY, jelas nampak dinata media.

“Nggak usah di publish. Beliau (SBY) memang nggak pesan apa-apa kok,” tutur Ronny seraya mengatakan kalau media memang pintar memancing sumber berita.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan