Demam Berdarah Renggut Satu Nyawa di Pacitan

oleh -0 Dilihat
Nyamuk Aedes Aygepti (Foto : PMI)
Nyamuk Aedes Aygepti (Foto : PMI)

Pacitanku.com, PACITAN – Penyakit demam berdarah dengue (DBD) kembali merenggut satu nyawa penderitanya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, Wawan Kasiyanto mengatakan, pada Ahad (23/2/2020) ada informasi, satu pasien asal Lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan yang menjalani rawat inap di RSUD dr Darsono dikabarkan meninggal dunia.

“Informasinya, pasien tersebut menderita DBD. Pasien masih berusia 7 tahun, warga lingkungan Ngampel, Ploso, Pacitan,” kata Wawan yang saat itu masih berada di Surabaya, melalui ponselnya, Ahad (23/2).

Wawan belum bisa memberikan keterangan rinci, terkait jumlah penderita DBD di Pacitan.

“Maaf saya masih di Surabaya. Coba konfirmasi ke Kepala Dinkes. Sebab tadi saya dapat informasi dari beliaunya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Pacitan, Eko Budiono, membenarkan adanya satu pasien di RSUD dr Darsono yang kabarnya meninggal dunia. Namun begitu, ia belum bisa memastikan apakah pasien tersebut menderita DBD atau penyakit lainnya.

“Saat ini masih kita telusuri. Tapi yang jelas, memang ada pasien di rumah sakit yang meninggal dunia. Diduga penderita DBD,” jelas Eko, secara terpisah.

Eko juga mengatakan ada sebanyak 90 penderita DBD se-Kabupaten Pacitan. Namun Eko belum bisa memberikan data terkait perkembangan penyakit DBD.

“Ya nanti tak tanyakan ke kasie dan bidang yang menangani,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan