SBY Apresiasi Laga Final Invitasi Bola Voli di Pacitan

oleh -0 Dilihat
MENANG. SBY memberikan sambutan dalam penutup final Invitasi Bola Voli Pacitan SBY Cup 2020. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut menyaksikan laga final invitasi bola voli Pacitan SBY Cup 2020 yang berlangsung pada Ahad (23/2/2020) di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan, lingkungan Teleng, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Dalam laga final yang berkesudahan 3-2 untuk kemenangan tim Lavani tersebut, SBY mengapresiasi penampilan kedua tim dalam laga final yang cukup alot tersebut.

“Kekuatan lavani dan Laskar Kanjeng Limo bagi saya imbang, Saya bangga kedua tim ini hebat,”katanya saat memberikan sambutan usai pertandingan final.

Baca juga: Kalahkan Laskar Kanjeng Limo 3-2, Lavani Juara Invitasi Bola Voli Pacitan SBY Cup 2020

Lebih lanjut, SBY pun berterima kasih atas penampilan kedua tim yang berlaga di final tersebut. Juga bagi seluruh tim yang ikut ambil bagian dalam invitasi bola voli Pacitan SBY Cup 2020 ini. “Saya sebagai salah satu atlet Pacitan sangat berterimakasih,”ujarnya, didampingi kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Lavani berhasil memenangkan laga meski sempat tertinggal 0-2 dari tim tuan rumah Laskar Kanjeng Limo. Di laga itu, Lavani berhasil bangkit dan mengakhiri permainan sekaligus merengkuh gelar juara dengan skor 3-2.

Awalnya, Lavani sempat tertinggal dari Laskar Kanjeng Limo dengan skor 0-1 di set pertama dengan skor 23-25.

Di set kedua, lagi-lagi Lavani yang mengenakan seragam merah putih biru ditaklukkan anak-anak Pacitan. 0-2 untuk keunggulan Laskar Kanjeng Limo dengan skor 18-25. Di set ke-3, Lavani berhasil memenangkan set ketiga dengan skor 30-28. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Laskar Kanjeng Limo dan memaksa memasuki set ke-4.

Di set ke-5, pertarungan berlangsung semakin seru. Lavani sempat unggul 22-17 atas Laskar Kanjeng Limo. Dan pada akhirnya, tim Lavani sukses meraih poin di set ke-4 ini dengan skor 25-23 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pertandingan berlanjut ke set ke-5.

Di set ke-5, pertarungan semakin panas. Dalam laga yang disaksikan ribuan masyarakat Pacitan tersebut, kedua tim saling susul menyusul angka. Namun Lavani semakin tak tertahankan dan sukses menyudahi permaian dengan skor 15-12. Skor 3-2 untuk kemenangan Lavani atas Laskar Kanjeng Limo.

Ini adalah kemenangan kelima yang diperoleh Lavani dalam invitasi kali ini sekaligus menjadikan tim dari Cikeas, Bogor, Jawa Barat tersebut meraih juara dalam invitasi bola voli Pacitan SBY Cup 2020. Sedangkan Laskar Kanjeng Limo harus puas menjadi juara kedua.

Pewarta: Putro Primanto
Penyunting: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.