PDIP Pacitan Masih Konsen Soal Koalisi, Belum Tentukan Calon

oleh -137 views
Ketua DPC PDIP Eko Setyoranu.

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pacitan, Eko Setyo Ranu, tegaskan kalau partai yang dipimpinnya sampai detik ini belum menggulirkan sejumlah nama untuk dibesut sebagai calon bupati ataupun calon wakil bupati.

 “PDIP belum menentukan nama-nama yang akan diusung sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati,” kata Eko melalui ponselnya, Jumat (21/2).

Akan tetapi, terkait wacana koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Eko menegaskan, kalau PDIP memang telah menyepakati untuk bersama mensukseskan Pilbup 2020 serentak di Pacitan bersama partai besutan Presiden ke empat RI, KH Abdul Rahman Wahid (Gus Dur) tersebut.

“Kalau soal koalisi, insyaallah itu sudah pasti. Sebab kami sudah membicarakan hingga level kepengurusan di provinsi. Baik PDIP maupun PKB sudah sepakat untuk berkoalisi. Tinggal menunggu waktu saja untuk melakukan deklarasi,” jelas Eko.

Pada kesempatan tersebut, Eko tak mau mengomentari dapur pihak lain, yakni PKB soal adanya kabar kalau mereka konon telah memiliki calon wakil bupati.

“Itu kewenangan PKB, kalau PDIP belum menentukan pasangan calon,” pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan