Bacabup Subroto Ternyata Berstatus Kader Demokrat

oleh -13601 views
Bacabup Pacitan Subroto. (Foto: Istimewa/Facebook Subroto)

Pacitanku.com, PACITAN – Dari 14 bakal calon (balon) Bupati Pacitan yang telah mendaftar sebagai calon bupati di Pilbup serentak 2020 di tim penjaringan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD), empat diantaranya merupakan kader internal.

Sebelumnya sempat diberitakan, dari 14 balon yang mendaftar di DPC PD, tiga orang diantaranya merupakan kader Demokrat. Mereka diantaranya, Indrata Nur Bayuaji, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono, Ketua Fraksi PD DPRD Pacitan dan Yudi Sumbogo, yang sekarang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Pacitan.

Namun belakangan, satu nama yakni Subroto, pensiunan ASN di lingkungan Kementerian Perhubungan dikabarkan juga sebagai kader partai berlambang bintang mercy tersebut.

Anggota tim penjaringan calon bupati DPC PD Pacitan, Hernawan Adi Priyana mengatakan, kalau Subroto memang tercatat sebagai kader Partai Demokrat.

Hal itu bisa dilihat dari kartu tanda anggota partai yang pernah ditunjukkan saat yang bersangkutan mengambil formulir pendaftaran calon di tim penjaringan DPC PD, beberapa waktu lalu.

“Saya memang sempat ditunjukkan, KTA Partai Demokrat sama beliau (Subroto, Red) saat mengambil formulir pendaftaran lalu,” ujar Hernawan, saat ditemui disela-sela kegiatan jalan sehat bersama SBY, Jumat (21/2).

Hernawan Adi Priyana

Meski begitu, Hernawan tak bisa memberikan keterangan waktu, sejak kapan Subroto masuk sebagai anggota Partai Demokrat.

“Dikonfirmasi saja yang bersangkutan, sejak kapan masuk sebagai anggota Partai Demokrat,” pinta pria yang akrab disapa Iwan ini pada pewarta.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Subroto belum bisa dimintai keterangan. Saat dihubungi melalui ponselnya, namun tidak diangkat.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan