PDIP Pacitan Besut Poros Baru Pilbup 2020?

oleh -320 views

Pacitanku.com, PACITAN –  Sinyal dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke bakal calon bupati Pacitan, Gagarin, samar-samar mulai terpancar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP setempat, Sanyoto Karyawan mengatakan, sampai detik ini pihaknya memang belum pernah diajak rembukan soal pasangan calon yang akan dibesutnya nanti.

“Masih sebatas level pimpinan. Namun untuk arah koalisi jelas bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” ujarnya, melalui ponselnya, Senin (17/2).

Menurut mantan anggota DPRD Pacitan satu periode ini, besar kemungkinan PDIP dan PKB akan mendukung pencalonan Gagarin di Pilbup 2020 ini. Hanya saja, ia belum mendapatkan konfirmasi pasti dari partai.

Sedangkan untuk calon wakil bupati, lanjut Sanyoto, kemungkinan seorang wanita yang juga menjabat sebagai ketua salah satu ormas di Pacitan.

“Beliau mantan ASN, namun elektabilitasnya tidak diragukan lagi. Beliau yang kemungkinan akan dipasangkan dengan Gagarin,” tuturnya memberikan estimasi.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan menyatakan akan membangun koalisi dengan PDIP.

Akan tetapi, ia menegaskan, sementara waktu ini belum berbicara soal pasangan calon. Sekalipun menurut Fibi, kalau gerbong koalisi PDIP-PKB, tidak akan mengusung salah satu bakal calon yang telah mendaftar di tim penjaringan calon bupati di DPC Partai Demokrat.

Tak hanya itu, Fibi juga pernah menyatakan tidak akan bergabung dengan PD maupun Partai Golkar. Sebab Informasi yang ia terima, kedua gerbong parpol tersebut akan mengusung pasangan calon secara mandiri.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan