Eko Setyo Ranu Berikan Klarifikasi Atas Arah Politik PDIP di Pilbup Pacitan 2020

oleh -13671 views
Ketua DPC PDIP Eko Setyoranu.

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kabupaten Pacitan, Eko Setyo Ranu, memberikan klarifikasi bahwa partai yang dipimpinnya masih tetap berkomitmen atas pernyataan yang disampaikan sebelumnya.

Yaitu pada tahap awal ini belum akan membicarakan soal pasangan calon. Namun yang utama, membangun koalisi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Saya tegaskan, kalau bicara soal PDIP itu harus melalui Ketua DPC. Sebab instruksi dari DPP PDIP seperti itu,” kata Eko yang juga Wakil Ketua DPRD Pacitan ini memberikan klarifikasi, Senin (17/2).

Wakil rakyat empat periode ini menegaskan, bahwa PDIP masih mengamini apa yang telah disampaikan Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan. Yaitu terkait rencana membangun koalisi.

“Saya masih tetap memedomani pernyataan Mas Fibi, kalau PDIP baru sebatas membangun koalisi dan belum menentukan pasangan calon,” jelas Eko.

Lebih lanjut Eko menegaskan, PDIP punya arah dan strategi sendiri di penyelenggaraan Pilbup serentak 2020. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi politik kepada masyarakat luas.

“Bukan hanya politik namun idiologi, budaya dan lain sebagainya demi kemajuan Pacitan. Saya tegaskan sekali lagi, jangan memberitakan apapun soal PDIP sebelum ada keterangan resmi dari Ketua DPC PDIP,” pesannya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan