275 Guru di Pacitan Ikuti Bimtek Penulisan Buku dan KTI

oleh -13114 views
Sebanyak 275 guru Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Pacitan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek). (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 275 guru Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Pacitan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Literasi Penulisan Buku dan Karya Tulis Ilmiah (KTI) pada Kamis (13/2/2020).

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-275 tersebut digelar selama empat hari, terhitung mulai Kamis (13/2/2020) hingga Ahad (16/2/2020) di Pendopo dan Gedung Karya Darma Kabupaten Pacitan.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo tersebut, juga dihadiri salah satu pemateri, yakni Wahyu Purnomo dari penerbit Telaga Ilmu DKI Jakarta.

Wahyu mengatakan dalam pemaparannya, karena tuntutan untuk penyusunan pangkat dan jabatan dan golongan, sebagian besar guru rupanya belum menguasai cara penulisan.

Atas persoalan itu, Wahyu berharap Dinas Pendidikan setempat ikut berpartisipasi dalam pendidikan yaitu dengan menyelenggarakan workshop dan bimtek KTI.

“Yang ditindaklanjuti dengan publikasi ilmiah, berupa buku,”katanya.

Dalam Bimtek tersebut, berbagai bahasan materi dikupas pada forum tersebut.

Berbagai materi tersebut diantaranya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada ranah pendidikan menengah atas di Kabupaten Pacitan.