Ini Bentuk Keseriusan Afghani Wardhana Maju Jadi Cabup Pacitan

oleh -76 views

Pacitanku.com, PACITAN — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkot Surabaya, Afghani Wardhana serius maju menjadi Calon Bupati Pacitan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2020.

Sebagai bentuk keseriusan pencalonan dirinya, Afghani akan mengembalikan formulir pendaftaran ke tim panjaringan calon bupati di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Pacitan.

Selain itu, pria kelahiran Kelurahan Baleharjo ini menegaskan kalau tidak lama lagi dirinya bakal mengerahkan tim survei yang khusus didatangkan dari Jakarta.

Adapun lembaga survei tersebut adalah Lembaga Survei Indonesia (LSI). Lembaga tersebut digawangi Burhanudin Muhtadi.

“Bukan Lingkaran Survei Indonesia, melainkan Lembaga Survei Indonesia. Lembaga ini sudah mendapatkan legitimasi dari DPP PD sebagai lembaga yang dipercaya untuk melakukan survei perseorangan bagi bakal calon yang mendaftar di DPC PD Pacitan. Lain itu LSI juga pernah digunakan Pak In (Bupati Indartato) dan Mas Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono) saat macong caleg DPR RI lalu,” kata Afgani saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (13/2/2020).

Tentu, untuk tahapan tersebut dibutuhkan waktu tak kurang dari dua pekan lebih. Sehingga, lanjut Afgani, untuk keperluan pengembalian berkas pendaftaran, diperkirakan pada Maret mendatang.

“Saya serius sekali maju di Pilbup Pacitan. Untuk itulah, dalam waktu dekat ini saya akan mengerahkan LSI ke Pacitan. Saya sangat serius untuk tetap maju,” bebernya.

Sebagai informasi, belum lama ini Afghani sempat berurusan dengan Bawaslu Pacitan, lantaran sebagai terlapor dalam dugaan pelanggaran disiplin dan netralitas ASN. Ia pun harus menghadiri undangan lembaga pengawas pemilu tersebut guna dilakukan klarifikasi.

Namun dibalik prahara tersebut, nama Afgani justru semakin populis. Ia semakin banyak dikenal masyarakat, lantaran namanya banyak dimuat di pemberitaan media massa.

“Saya juga kaget, gara-gara berita dari Bawaslu, malah tingkat popularitas saya semakin meningkat. Terimakasih media yang telah banyak memberitakan saya,” tutur Afgani memberikan apresiasi ke pewarta.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan