Kadishub Pacitan Koordinasi dengan Kasatker Pemeliharaan Jalan Nasional Terkait Matinya Bola Lampu Hias Gapura JLS

oleh -0 Dilihat
Kepala Dinas Perhubungan Pacitan Wasi Prayitno. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN — Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pacitan, Wasi Prayitno, langsung mengambil sikap begitu mengetahui adanya pemberitaan media soal banyaknya bola lampu yang mati pada gapura di jalur lintas selatan (JLS).

Wasi langsung melakukan koordinasi dengan kepala satuan kerja (satker) yang bertanggung jawab atas jalan nasional tersebut. “Kami langsung kontak sama kepala satker yang menangani pemeliharaan jalan nasional,” ujarnya, Rabu (12/2).

Dalam keterangan yang disampaikan ke pihak satker jalan nasional, Wasi meminta agar matinya beberapa bola lampu di gapura JLS untuk segera disikapi. “Mohon disikapi Pak Ramelan, suwun,” tulis Wasi melalui jaringan pribadi aplikasi chating WhatsApp yang disampaikan ke pihak kepala satker pemeliharaan jalan nasional.

Menurut Wasi, pihak satker jalan nasional langsung memberikan tanggapan yang intinya akan segera ditangani pada tahun anggaran 2020 ini.

“Terimakasih masukannya Pak Kadis (Wasi, Red). Insya Allah akan kami tangani tahun anggaran ini. Terimakasih,” tutur Wasi menyampaikan jawaban dari Ramelan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Nasional.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa sudah sejak lama beberapa bola lampu hias di gapura JLS Desa Sirnoboyo, banyak yang mati. Sehingga makna tulisan menjadi berbeda makna saat dibaca pada malam hari. Tentu hal tersebut sangat menjadi pemandangan menyebalkan bagi pengendara yang melintas di kawasan tersebut. Apalagi para wisatawan.

Sebagai contoh lampu gapura yang mestinya bertuliskan “Pacitan Kota Pariwisata” namun karena banyak bola lampu yang mati, sehingga kalau dibaca saat malam hari sudah berbeda arti. Salah satunya berbunyi “Aitan Ota Parista.”

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan