Belum Ada Pendaftar yang Kembalikan Formulir di Hari Pertama Tahapan Pengembalian di DPC PD Pacitan

oleh -13302 views

Pacitanku.com, PACITAN – Tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Pilbup 2020 yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Pacitan, memang telah usai. Hari ini, Kamis (12/2/2020) memasuki tahapan pengembalian formulir bagi para bakal calon yang mendaftar.

Sekretaris tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati, DPC PD Pacitan, Kristanto Waluyo mengatakan, tahapan pengembalian formulir pendaftaran, dibuka sejak tanggal 12 Februari hingga 27 Maret 2020 nanti.

“Di hari pertama ini, memang belum ada pendaftar yang mengembalikan formulir,” ujar Kristanto, melalui ponselnya, Rabu (12/2) malam.

Ia memprediksi, kemungkinan sampai akhir Februari nanti, diperkirakan baru ada para pendaftar yang melakukan pengembalian formulir. Sebab memang ada satu syarat mutlak yang harus mereka lengkapi. Yaitu hasil survei perseorangan.

“Kalau syarat lainnya landai-landai saja tidak ada yang sulit. Ya hanya satu itu (survei perseorangan) yang mungkin membutuhkan waktu,” terang mantan legislator berbasis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pada pewarta.

Sekalipun belum ada pendaftar yang mengembalikan formulir, namun sekretariat tim penjaringan tetap buka setiap harinya, sampai pukul 16.00 Wib.

“Kecuali hari Sabtu dan Minggu, kita tutup. Namun bisa melakukan komunikasi,” tandasnya.

Tercatat, hingga hari terakhir pendaftaran Bacabup-Bacawabup pada Selasa (11/2/2020), sudah ada-14 calon, yang terdiri dari 12 Bacabup dan 2 Bacawabup yang mendaftar melalui Partai Demokrat Pacitan.

Ke-12 Bacabup tersebut adalah Wakil Bupati Yudi Sumbogo, guru besar Universitas Negeri Semarang (UNNES) Sudijono Sastroatmodjo.

Kemudian advokat senior Sugeng Nugroho, pensiunan aparatur sipil Negara (ASN) Subroto, pengusaha perempuan Winarni, Wakil Ketua DPRD Pacitan Gagarin.

Kemudian juga turut mendaftar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya Afghani Wardhana, Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Dosen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Brawijaya (UB) Sudjatno, Ketua Fraksi PD DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Ketua DPC Partai Hanura Nursigit Effendi dan Ketua DPC Partai Gerindra Riyanto.

Sementara dua calon yang mendaftar sebagai Bacawabup adalah Kepala Desa Sidomulyo Tanggono dan Ketua DPC Partai Nasdem Tugino.


Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan