Ini Jadwal Agenda SBY ke Pacitan 20 Februari Mendatang

oleh -131.361 views
SBY kunjungi Pacitan. (Foto: Richo DC)

Pacitanku.com, PACITAN — Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan bakal pulang kampung ke Pacitan pada 20 Februari mendatang.

Selain meninjau pembangunan museum, SBY, juga akan membuka turnamen bola voli di gedung olahraga (GOR) setempat.

Namun yang terpenting, menurut Indrata Nur Bayu Aji, Bendahara DPC PD Pacitan, kedatangan SBY ke Pacitan, setidaknya bisa menjadi media penyegaran bagi masyarakat.

“Yang utama masyarakat bisa teringat kembali tentang figur putra terbaik dari Pacitan, yang pernah mengharumkan nama daerah baik di nasional bahkan dunia internasional,” kata Indrata Nur Bayu Aji, Selasa (11/2/2020).

Tak hanya itu, lanjut dia, selama satu dekade memimpin negeri ini, SBY banyak mengangkat derajat, harkat dan martabat Pacitan.

“Dulu kala, banyak orang malu mengaku asal dari Pacitan. Yang dikenal adoh ratu, cedak watu, dan menjadi daerah terisolir. Namun semenjak SBY menjadi presiden, banyak orang diluar Pacitan yang mengaku asli kelahiran Pacitan. Ini sebagai bukti bahwa citra Pacitan mulai terangkat di mata nasional dan internasional,” bebernya.

Belum lagi soal pembangunan infrastruktur yang semakin masif. Dulu sebelum pemerintahan SBY, jalan-jalan di Pacitan sangat sempit dan banyak aspal jalan yang rusak.

“Akan tetapi, sekarang ini akses jalan semakin lebar. Banyak peninggalan monumental yang membuat Pacitan semakin dikenal. Seperti jalur lintas selatan (JLS) dan mega proyek PLTU berdaya 2×315 Mw di Desa Sukorejo Kecamatan Sudimoro,” sebut politikus yang dikenal dengan Aji Sastro ini.

Lebih lanjut Aji mengungkapkan, kedatangan pamannya ke Pacitan, tidak ada keterkaitannya dengan prosesi panjaringan calon bupati. “Tidak ada agenda dengan Pilbup,” pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan