Ratusan Relawan Dampingi Ronny Wahyono Daftar Cabup Pacitan

oleh -13540 views
Pacitan Ronny Wahyono mendampingi Ronny Wahyono saat mengambil formulir pendaftaran Cabup Pacitan pada Senin (10/2/2020) pukul 10.00 WIB. (foto: Dok tim Ronny Wahyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Ratusan relawan dan pendukung Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pacitan Ronny Wahyono mendampingi Ronny Wahyono saat mengambil formulir pendaftaran Cabup Pacitan pada Senin (10/2/2020) pukul 10.00 WIB di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Pacitan.

Ketua Tim Relawan Ronny Wahyono (TRRW), Suyatno mengungkapan, sebelum menuju ke kantor DPC Partai Demokrat, relawan Ronny Wahyono dari berbagai elemen berkumpul di posko pemenangan sejak pukul 08.00 WIB.

”Awalnya sekitar 20 undangan hanya khusus untuk Tim Relawan Ronny Wahyono, namun yang hadir berpartisipasi membeludak hingga ratusan orang dari beragam komunitas, organisasi, pengusaha, seniman, millenial  dan tokoh masyarakat. Mereka  dengan sukarela berniat mengantar Bapak Ronny Wahyono menuju Kantor DPC sebagai bentuk dukungan kepada beliau, baju putih-putih sebagai simbol kemurnian tekad mereka,”kata Suyatno, dalam siaran pers yang diterima Pacitanku.com.

Pria yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Pacitan ini mengatakan, rumah pemenangan dijadikan start puluhan konvoi mobil berlogo Ronny Wahyono untuk Pacitan 1 bergerak tepat pukul 10.00 WIB sampai di Kantor DPC Partai Demokrat.

Baca juga: Putra Mantan Bupati Pacitan Ronny Wahyono Resmi Daftar Cabup Pacitan

Selain itu, turut hadir beberapa kader Partai Demokrat sekaligus anggota DPRD Kab Pacitan, diantaranya Rudi Handoko, Wahidin, Triyani dan Suprihati Winarcahyani.

“Alhamdulillah perjalanan iring-iringan berjalan dengan sopan, santun, damai dan tepat waktu pukul 10 tanggal 10 pendaftar ke 10, semoga ini menjadi pertanda baik sebab satu dibagi nol itu jumlahnya tidak terhingga, artinya satu tujuan dilandasi keikhlasan Insya Allah akan melebihi dari ekspektasi kita,” kata Suyatno.

Tak ketinggalan, dua pengusaha yang cukup dikenal dan sukses di kalangan masyarakat Kabupaten Pacitan, yang mendapatkan julukan Duo Sugik, ikut serta mendapingi Ronny Wahyono mengambil berkas pendaftaran.

Sementara itu, Sugiharto atau Sugik Tunas Subur sangat optimis sosok Ronny Wahyono paling layak mendapat rekom dari Pusat maju menjadi Calon Bupati dari Partai Demokrat.

“Beliau adalah kader terbaik yang tepat untuk memimpin Pacitan, ibarat Partai Demokrat itu pohon maka Ronny Wahyono adalah buahnya yang matang sekaligus paling banyak mendapat simpati dari masyarakat, harapan masyarakat terutama pendukung Ronny Wahyono siap bersinergi membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi Pacitan di masa mendatang” kata Sugik.

Sementara, koordinator Media Ronny Center Nurichwan mengatakan dengan momentum Pilkada seorang kader Partai mampu meraih simpatisan eksternal justru akan menaikkan popularitas serta menguntungkan Partai di masa mendatang.

“Seorang kader murni Partai Demokrat di Pacitan mendapat simpati besar tidak hanya dari internal sekaligus eksternal partai. Simpati yang luar biasa ini sebaiknya juga dapat dijadikan peluang untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas Partai di masa mendatang jika Pak Ronny dipercaya mendapat rekom,”jelasnya.

Nurichwan menginformasikan dari data relawan yang mendaftarkan diri ke TRRW serta rangkaian dukungan berbagai kelompok masyarakat telah dinyatakan dalam bentuk deklarasi terus bertambah mencapai ratusan komunitas.

“Setelah mendengar hari ini pengambilan formulir calon maka tokoh-tokohnya tak ingin ketinggalan turut berpartisipasi mengantar Bapak Ronny,” kata pria yang juga mantan aktivis HMI ini.

Seperti diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Ronny Wahyono usai menerima formulir menyatakan rasa haru mengungkapkan rasa syukur  selama proses pengajuan berjalan dengan lancar.

Ia menyampaikan apresiasi kepada para Bupati pendahulunya yang juga ayahnya Suyono dan bupati Indartato  telah siap mengemban amanah melanjutkan kepemimpinan mereka apabila nanti terpilih menjadi Bupati Pacitan. 

“Sesuai pesan bapak Indartato bahwa prinsip pembangunan itu harus berkelanjutan. Jadi yang sudah baik harus diteruskan, dalam mengelola pembangunan, pemerintah harus bekerjasama dengan semua elemen mulai pengusaha, masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan bagi Masyarakat Pacitan,”kata Ronny.

Dan hingga berita ini ditulis, sudah ada-10 Bacabup yang mendaftar melalui Partai Demokrat. Ke-10 Bacabup tersebut adalah Yudi Sumbogo, Sudijono Sastroatmodjo, Sugeng Nugroho, Subroto, Winarni, Gagarin, Afghani Wardhana, Indrata Nur Bayuaji, Sudjatno dan Ronny Wahyono.