Politisi Hanura Nursigit Effendi Daftar Cabup Pacitan Lewat Partai Demokrat

oleh -13686 views
Nur Sigit Effendi menjadi Bacabup ke-11 yang mendaftar di partai

Pacitanku.com, PACITAN — Partai Demokrat menjadi partai yang paling diminati para bakal calon bupati Pacitan. Terbukti hingga hari Senin (10/2/2020) sudah ada 11 Bacabup yang mengambil formulir pendaftaran di partai tersebut.

Terbaru, politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nur Sigit Effendi menjadi Bacabup ke-11 yang mendaftar di partai yang dipimpin oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Yang cukup menarik, Nur Sigit menjadi Cabup kedua dengan status kader partai lain yang mendaftar di Partai Demokrat setelah sebelumnya politikus Partai Golkar Gagarin mendaftar terlebih dahulu.

Pantauan dilapangan, mantan legislator Partai Hanura itu datang bersama beberapa rekan timnya ke kantor DPC Demokrat Pacitan, untuk mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Pacitan.

Kehadiran Nursigit cukup membuat kaget beberapa pihak. Pasalnya, selama ini ia tidak tampak muncul akan mencalonkan diri sebagai calon bupati. Namun, pada hari ini Senin (10/02) tiba -tiba dirinya bersama rekan datang untuk mendaftrakan diri.

“Mas Nursigit sore ini datang ke kantor DPC PD untuk mengambil formulir, dan kami sebagai panitia harus menerima beliau. Karena pendaftaran yang kami buka ini terbuka untuk siapa saja. Jadi ya monggo. Kami masih membuka pendaftaran sampai tanggal 11 Februari 2020 ” jelas Kistanto Waluyo, sekretaris panitia penjaringan bakal calon Bupati DPC PD Pacitan.

Sampai dengan saat ini belum ada penjelasan langsung dari Nursigit terkait pendaftaran dirinya.

Terhitung sampai Senin (10/2/2020) sore, ada 11 Bacabup Pacitan yang mendaftar di kantor DPC Demokrat Pacitan, diantaranya adalah Wakil Bupati Yudi Sumbogo, guru besar Universitas Negeri Semarang Sudijono Sastroatmodjo, advokat Sugeng Nugroho.

Kemudian pensiunan ASN Kementerian Perhubungan Subroto, Wakil Ketua DPRD Pacitan Gagarin, pengusaha Winarni.

Selanjutnya adalah Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, dosen Universitas Brawijaya Soedjatno, Ketua Fraksi PD DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan terakhir politikus Partai Hanura Nursigit Effendi.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan