Hari ini, Afghani Daftar Cabup di Partai Demokrat Pacitan

oleh -13435 views

Pacitanku.com, PACITAN – Pantang menyerah. Mungkin begitu sekilas semangat membara dari seorang Afgani Wardhana, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Surabaya, untuk tetap ambil bagian di gelanggang Pilbup Pacitan 2020.

Meski tengah menghadapi persoalan dugaan pelanggaran disiplin dan netralitas ASN, namun tak menyurutkan niat dari putra asli Pacitan ini untuk tetap running menuju panggung pemilu kepala daerah.

“Siang ini, ba’dha Dhuhur saya akan ambil formulir pendaftaran (di DPC Partai Demokrat Pacitan, Red),” ujarnya, melalui ponselnya, Sabtu (8/2/2020) pagi.

Saat ini, Afgani mengaku masih ada kegiatan dengan warga.

Sebelumnya, Afgani menyatakan masih akan mempertimbangkan lagi soal rencananya mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati di DPC Partai Demokrat Pacitan.

Sebab ia saat ini tengah berurusan dengan Bawaslu sebagai pihak terlapor atas dugaan pelanggaran disiplin dan netralitas ASN.

Menyikapi hal tersebut, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Pacitan, Mohammad Mashuri menegaskan, sepenuhnya itu hak masing-masing bakal calon untuk mendaftar sebagai calon di masing-masing parpol.

Sebab menurut dia, persoalan yang dialami Afghani bukanlah sebagai bentuk pelanggaran pemilu.

“Namun itu pelanggaran aturan lainnya. Jadi kalau Pak Afgani mau mendaftar sebagai ya, itu hak konstitusional beliau,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan