Bacabup Afghani Ambil Formulir Pendaftaran Cabup Pacitan Lewat Partai Demokrat

oleh -13518 views

Pacitanku.com, PACITAN  — Bakal Calon Bupati Pacitan Afghani Wardhana memenuhi janjinya mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Pacitan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Pacitan, Sabtu (8/2/2020).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Surabaya itu, memang tidak hadir secara pribadi.

Afghani memberi kuasa dan mandat kepada tim relawannya untuk hadir menghadap tim panjaringan guna mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati.

“Tim relawan dari Bapak Afghani datang dan mendaftarkan diri. Mereka membawa surat kuasa langsung dari calon (Afghani). Tidak menjadi masalah bagi kami calon tidak datang sendiri dan diwakilkan. Karena dengan surat kuasa yang dibuat dari calon kepada tim itu sudah dapat mewakili dan sah secara aturan,” ungkap Hermawan Adi Priyatna, anggota tim pendaftaran dan penjaringan calon bupati dari Partai Demokrat.

Sejak dibuka pada Kamis lalu, sudah ada enam Bacabup yang mendaftar melalui Partai Demokrat.

Enam Bacabup tersebut adalah Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, guru besar Universitas Negeri Semarang Sudijono Sastroatmodjo.

Kemudian di hari kedua dua Bacabup juga mendaftar, yakni advokat Sugeng Nugroho dan pensiunan ASN Subroto.

Pada hari ketiga pendaftaran melalui Partai Demokrat, sudah resmi mengambil formulir Bacabup Gagarin dan juga Afghani Wardhana.

Pendaftaran Cabup melalui Partai Demokrat ini sendiri masih akan berlangsung sampai Selasa (11/2/2020) mendatang.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan