Gerinda Pacitan Bangun Koalisi Besut Paslon Pilbup 2020

oleh -13497 views

Pacitanku.com, PACITAN — Partai Gerakan Indonesia.Raya ( Gerindra) Kabupaten Pacitan, tampaknya punya sikap politik tersendiri di Pilbup 2020.

Partai yang kelahirannya dibidani Letjend (Pur) TNI AD, Prabowo Subianto ini bakal membangun koalisi kecil untuk membesut pasangan calon bupati dan wakil bupati yang hendak di pentaskan di pemilu tahun ini.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra, Kecamatan Arjosari, Sediono, mengatakan, rencananya partai tempatnya bernaung di DPRD Pacitan itu hendak membangun koalisi dengan PKS, PPP dan Hanura guna melahirkan pasangan calon.

“Kita sudah membangun komunikasi politik dengan PKS, PPP dan Hanura untuk membesut pasangan calon. Harapan kami, di Pilbup 2020 nanti akan ada tiga pasangan calon yang akan berkontestasi,” kata Sediono yang juga anggota Fraksi Gerakan Keadilan Pembangunan (GKP) DPRD Pacitan ini saat berkunjung ke pos wartawan, Timur Pendopo Pemkab Pacitan, Selasa (4/2).

Bahkan saat ini gabungan empat parpol tersebut, sudah membangun komunikasi politik dengan salah seorang pengusaha batu bara di Kalimantan bernama Budiono, yang bersedia pulang kampung menjadi calon bupati.

“Kita sudah komunikasi sama beliau. Pak Budiono itu pengusaha batu bara di Kalimantan. Tapi beliau asli kelahiran Pacitan dan siap membangun daerahnya seandainya terpilih sebagai bupati,” bebernya.

Apakah tidak ada pemikiran, untuk bergabung dengan parpol besar lainnya yang secara aturan bisa mengusung pasangan calon? Sediono, menegaskan kalau belum lama ini memang pernah ada komunikasi dengan elite Partai Golkar.

Namun, lanjut dia, Gerindra lebih memilih membangun koalisi dengan mitranya di DPRD. “Akhir Februari ini kita akan membuka tahapan penjaringan internal,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo

Penyunting: Dwi Purnawan