Atlet Pacitan Borong 10 Medali di Kejuaraan Panahan Pelajar Bakorwil I Madiun-Kediri

oleh -250 views
Atlet panahan dari Perpani Pacitan. (Foto: Suparman/KONI Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Atlet panahan Pacitan berhasil memborong 10 medali dalam kejuaraan panahan antar pelajar Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) I Madiun-Kediri yang digelar pada Sabtu (25/1/2020) hingga Ahad (26/1/2020) yang lalu di Stadion Mliwis Desa Beji Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung.

Berdasarkan informasi dari Suparman, salah satu pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pacitan, Pacitan berhasil meraih total 10 medali yang terdiri dari lima emas, tiga perak dan dua perunggu.

Pacitan sendiri menurunkan 16 atlet dan 4 ofisial dan didampingi oleh wali atlet dalam kejuaraan tersebut.

Suparman menuturkan, lima medali emas berhasil dipersembahkan dua atlet yang diturunkan, yakni Wafiqurrohman Fallah yang merupakan siswa kelas V SD Integral Pacitan dan M Ridlo Robbani yang merupakan siswa kelas 7 SMPN 1 Pacitan.

Wafiqurrohman berhasil meraih tiga medali emas untuk kategori U-12 putra yang didapatkan pada sesi 1, sesi 2 dan total skor. Sementara M. Ridlo Robbani mendapatkan dua medali emas di sesi 2 dan total skor.

Untuk medali perak, Pacitan berhasil meraih tiga medali perak, yang diperoleh dari Nararya Muqorrobin yang merupakan siswa kelas V SD Ploso 1 untuk kategori U-12 putra aduan perorangan.

“Dua medali perak lainnya didapatkan oleh M Ridlo Robbani untuk kategori U-15 putra sesi 1 dan  U-12 putra aduan beregu. Di U-12 putra aduan beregu ini Pacitan diwakili oleh Wafiqurrohman Fallah, Narrarya Muqorrobin dan Yudhistira Nur Arifudin yang merupakan siswa kelas V SDN Borang,”kata Suparman dalam keterangannya, Rabu (29/1/2020).

Sementara, dua medali perunggu dari kejuaraan ini yang diperoleh Pacitan adalah dari kategori U15 putra aduan perorangan (M Ridlo Robbani) dan U-15 putra aduan beregu (M Zaky Billah, siswa kelas 8 SMPN 1 Pacitan dan M Ridlo Robbani).

Untuk kategori putri, meski tidak mendapatkan medali, namun atlet Pacitan berhasil mencapai semifinal dalam perebutan medali perunggu, untuk kategori U-12 putri aduan beregu.

Tim U-12 putri aduan beregu ini terdiri dari Khoirun Nida Al Husna siswa Kelas 5a SDN Baleharjo II, Aisha Keyla Qonita Vira kelas 5a MIN 3 Pacitan dan Aina Azzahra Bintang siswa kelas 5 SDN I Donorojo.