Resmi Dilantik, KONI Pacitan Siap Tingkatkan Prestasi Olahraga

oleh -123 views
DIKUKUHKAN. KONI Kabupaten Pacitan periode 2019-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan pada Selasa (28/1/2020) di Gedung Karya Dharma Pacitan. (Foto: Agus Hermawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan periode 2019-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan pada Selasa (28/1/2020) di Gedung Karya Dharma Pacitan.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut dilakukan oleh Wakil Sekretaris Umum KONI Jatim Dedi Suharyadi dan juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemkab Pacitan, diantaranya Bupati Pacitan Indartato, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Sekda Heru Wiwoho SP, Kajari Pacitan, Kasdim 0801/Pacitan dan sejumlah atlet.

Baca juga: Joko Prayitno Terpilih Sebagai Ketua KONI Pacitan

Ketua KONI Kabupaten Pacitan periode 2019-2023, Joko Prayitno dalam sambutannya  menyampaikan bahwa pelantikan dan pengukuhan KONI Kabupaten Pacitan periode 2019- 2023 akan dijadikan motivasi untuk meningkatkan prestasi keolahragaan di Kabupaten Pacitan.

Joko juga berpesan pada pengurus cabang olahraga (cabor), pelatih dan seluruh atlet di Pacitan agar mempersiapkan diri untuk menyambut pekan olahraga mendatang.

Ia juga mengatakan target olahraga kedepan nanti, wajib mempertahankan peringkat yang pernah diraih di beberapa daerah, dan sekaligus akan menambah para atlet baru yang berprestasi.

“Pada kesempatan yang baik ini saya instruksikan kepada para pengurus cabor, pelatih dan seluruh atlet untuk mempersiapkan diri mulai dari sekarang demi menyongsong perhelatan multi event keolahragaan Kabupaten Pacitan, kedepannya,”jelas pria yang juga Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) Pacitan ini.

Lebih lanjut, Joko mengatakan, demi mencapai target tersebut ia telah mempersiapkannya jauh-jauh hari, bahkan sudah bertemu dengan seluruh cabor dan pelatih di Kabupaten Pacitan.

Ia juga mengaku optimis dapat meraih target yang sudah dipersiapkan sejak kemarin walaupun pelantikan pengurus KONI baru dikukuhkan.

“Tidak ada Cabor yang di pilih-pilih, semuanya sama, dan perlu  dibimbing untuk mendapatkan atlet profesional,”pungkasnya.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan

.