Peluang Gagarin Didukung Multi Partai Cukup Besar

oleh -131.507 views
Gagarin. (Foto: IST)

Pacitanku.com, PACITAN –  Sinyalemen PDIP untuk mendukung Gagarin dalam kancah Pemilihan bupati dan wakil bupati Pacitan 2020, samar-samar mulai mengemuka. Hal tersebut seperti disampaikan Ketua DPC PDIP Pacitan Eko Setyo Ranu.

Ia mengakui, bila selama ini Gagarin adalah sosok yang dipandang memiliki kans cukup besar untuk maju sebagai calon Bupati Pacitan.

“Keinginannya untuk maju sebagai bupati, sudah tercetus sejak lima tahun silam. Beliau sahabat dekat kami. Apalagi saat ini, kami sama-sama duduk sebagai pimpinan DPRD Pacitan,” tutur Eko, Jumat (24/1/2020).

Menurut Eko, berangkat dari histori pertemanan itulah, PDIP dan mungkin parpol lainnya akan siap mendukung majunya Gagarin di panggung pemilu bupati mendatang.

“Tapi sekali lagi ini belum keputusan partai. Kami hanya bicara persahabatan sama Mas Gagarin. Dan tidak menutup kemungkinan dengan majunya beliau, akan terbangun kaukus kekuatan sangat besar dari lintas parpol. Insyaallah pusat juga akan turun, seandainya nanti sudah ada keputusan,” bebernya.

Sementara itu Gagarin yang belum lama ini dihubungi pewarta mengatakan, bila saat ini ia lebih berkonsentrasi mendatangi simpul-simpul masyarakat.

Legislator berbasis Partai Golkar ini mengakui akan menanggalkan ego sektoral kepartaian. Ia lebih fokus mengkesplor diri, sebab pada prinsipnya maju bupati merupakan kehendak dan aspirasi rakyat.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan