PDIP Pacitan Siapkan Calon untuk Menangkan Pilbup

oleh -13758 views

Pacitanku.com, PACITAN –  Merah tetap merah, tak ada banteng yang mengekor ke pihak lain. Sekali maju, pantang mundur. Begitulah filosofi yang disampaikan Ketua DPC PDIP Pacitan, Eko Setyo Ranu, menyikapi pelaksanaan Pilbup Pacitan 2020.

Eko menegaskan, partai yang ia pimpinnya akan tetap melakukan perlawanan menuju kemenangan. Meski sampai detik ini belum memunculkan bakal calon yang akan didukung, namun PDIP tetap akan ambil bagian di kancah Pilbup mendatang.

“Saat ini kami lebih fokus pendekatan dengan warga partai. Bagaimana aspirasi mereka terhadap bakal calon bupati mendatang. Dari proses itulah baru akan kita sampaikan ke pusat. Yang pasti, pusat siap turun ke daerah dalam rangka pemenangan Pilbup mendatang,” kata Eko, Jumat (24/1/2020).

Eko yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pacitan ini mengungkapkan, selama ini pihaknya merasa dikesampingkan oleh penguasa lokal. Bukan hanya PDIP, namun parpol lainnya juga merasa seakan dipinggirkan.

Eko Setyoranu. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Sinyalemen itu lebih nampak di beberapa alat peraga sosialisasi milik bakal calon bupati yang seakan-akan menyiratkan kesan tak ada parpol lain yang bisa mereka kendarai menuju kursi AE 1 (sebutan untuk Bupati Pacitan, Red).

“Mereka (balon bupati), seakan-akan hanya berpijak pada salah satu parpol. Parpol lain seolah tak bisa mencalonkan. Ini yang akan kita lawan, agar ada perubahan di Pacitan,” tutur politisi moncong putih ini.

Karena itu, Eko berharap kedepan akan muncul bupati yang bisa membuat terobosan keluar. Berani dan tidak ragu-ragu sepanjang untuk kepentingan masyarakat dan daerah. Tak hanya itu, bupati juga harus bisa tertib disemua lini.

“Genjot kenaikan pendapatan asli daerah (PAD) dari semua sumber, dan jaga jangan sampai bocor. Kita dan kawan-kawan lainnya, masih punya jejaring luas kok, meski selama ini terkesan dikesampingkan,” pungkasnya.

PDIP Pacitan sendiri memiliki total 6 kursi DPRD. Dengan jumlah kursi tersebut, PDIP belum bisa mengusung Calon sendiri pada Pilbup Pacitan dan harus berkoalisi dengan Parpol lain. Hal itu mengingat jumlah minimal kursi mengusung Calon sendiri di Pacitan sebanyak 9 kursi DPRD.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan