Indartato Serahkan SK Pensiun 118 ASN Pacitan

oleh -13454 views
Bupati Pacitan Indartato menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun kepada 118 Aparatur Sipil Negara (ASN). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN –  Bupati Pacitan Indartato menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun kepada 118 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman Wingking (Halking ), Jum’at (24/1/2020).

Mereka yang memasuki batas usia pensiun (BUP) terhitung antara bulan April hingga Juni, sebanyak 70 orang tenaga Guru, 47 orang struktural, 1 orang tenaga kesehatan, jumlah keseluruhan menjadi 118 orang. Pelepasan berlangsung dengan susasana kekeluargaan. 

“Saya sampaikan terima kasih atas pengabdian Bapak, Ibu semua, dan selamat menikmati masa istirahat,” ujar Indartato saat membacakan Sambutan sebagai Bupati Pacitan.

Namun, lanjut Indartato, meski usia kita tidak muda lagi, namun dalam berkarya tidak boleh kendur, harus tetap bisa memberikan manfaat untuk lingkungan, dan dalam hal ini tidak boleh menjadi alasan mengurangi pelayanan terhadap masyarakat. 

“Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah dan lembaga untuk  melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat,” pesannya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Supomo mengatakan, penyerahan SK pensiun kepada ASN yang sudah purna tugas, dilakukan lebih awal dari TMT.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi administrasi. Disamping itu,  pensiun adalah masa emas untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan karena bisa meluangkan seluruh waktu untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Dengan banyak beribadah dan bersedekah, semakin dekat untuk bersosialosasi memberikan manfaat kepada masyarakat, kita berharap saat tiba pensiun tidak menjadi sebuah kendala,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Supomo mengucapkan bukti keberhasilan ASN dalam menjalankan tugas dan pengabdian tidak akan berhenti, karena masa pengabdian kepada Negara telah usai.

Namun dapat melanjutkan setelah kembali ketengah masyarakat sesuai bidang karya masing – masing – masing. Tentunya tidak lupa ucapan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas, prestasi dan kinerja serta pengabdian yang selama ini diberikan kepada warga masyarakat Kabupaten Pacitan.

“Sementara sumbangsih masih terus diharapkan sebagai masukan dan ide-ide yang konstruktif untuk membangun Kabupaten Pacitan,”pungkasnya.

Pewarta: Agus Hermawan
Sumber: Humas Pemkab Pacitan