Keandalan dan Kesiapsiagaan Pembangkit Listrik PLTU Pacitan Harus Terus Dijaga

oleh -158 views
Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi menggelar kunjungan kerja ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pacitan. (Foto: Agus Hermawan)

Pacitanku.com, SUDIMORO – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi menggelar kunjungan kerja ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pacitan.

Kunjungan tersebut digelar di kawasan PLTU Pacitan yang terletak di Desa Sukorejo, Kecamatan Sudimoro, Pacitan pada Jumat (24/1/2020).

Silaturahmi dan kunjungan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Turbin PLTU Pacitan.

General Manager PLTU Sudimoro Pacitan, Maryono dalam paparannya dihadapan Dandim mengatakan PLTU Sudimoro Pacitan  merupakan pemasok listrik khususnya untuk daerah Kabupaten Pacitan.

Atas hal tersebut, Maryono mengatakan PLTU Pacitan juga harus mampu menjaga kesiapan dan kehandalan pembangkit.

“Mengingat Kabupaten Pacitan adalah daerah pegunungan dan banyak pohon, ini merupakan salah satu faktor penting untuk mendukung kesiapan dan kehandalan tersebut sehingga harus selalu dijaga,”kata Maryono.

Disisi lain, Maryono mengungkapkan pengelolaan dan kesiapan yang kompeten serta termonitor secara sistematis akan membuat setiap karyawan PLTU dan mitra kerja dapat bekerja dengan selamat, aman, dan nyaman.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim didampingi oleh Danramil/09 Sudimoro, Kapten Chb Joko Prsetyo, GM  PLTU Sudimoro Pacitan, Maryono, Korlap keamanan PLTU Sudimoro Pacitan, Mulyadi, Keuangan dan Admin, Bayu Iyan Kusumo, Staf Humas PLTU Sumarno, beserta para Staf PLTU Sudimoro Pacitan.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan