Kepala Bakesbangpol Pacitan Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

oleh -13473 views
Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pacitan Tri Mudjiharto, saat bersama Kabid Kewaspadaan Dini, Djuri saat berada di ruang tunggu Sekkab Pacitan. (Yuniardi Sutondo).

Pacitanku.com, PACITAN –  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pacitan, Tri Mudjiharto, meminta agar para user gadget berbasiskan media sosial untuk lebih bijak dalam melakukan postingan informasi.

Sebelum membagikan setiap pemberitaan, diharapkan lebih selektif dulu agar tidak memunculkan persoalan.

Pernyataan itu ia sampaikan seiring adanya ekskalasi suhu politik jelang pelaksanaan Pilbup tahun 2020 ini.

Menurut Tri, stabilitas keamanan merupakan tanggung jawab semua pihak. Bukan hanya TNI/Polri, namun masyarakat diimbau ikut peduli untuk membuat situasi semakin kondusif.

“Memang belum ada kejadian atau informasi menonjol yang patut diwaspadai. Kendati begitu, kita mulai antisipasi dini. Utamanya penggunaan media sosial agar lebih bijak dan selektif,” jelas Tri saat ditemui di ruang tunggu Sekkab Pacitan.

Terkait atensi-atensi yang perlu disikapi selain postingan di media sosial, Tri juga menekankan rasa saling menghormati dan menghargai sesama pendukung bakal calon.

“Dengan begitu situasi akan semakin kondusif, tidak akan ada gesekan-gesekan yang memicu terjadinya konflik antar pendukung,” pesannya.

Untuk diketahui, gelaran Pilbup Pacitan direncanakan akan berlangsung pada Rabu 23 September 2020 mendatang. Saat ini sejumlah bakal calon Bupati sudah mulai menyosialisasikan diri untuk mendapatkan rekomendasi partai.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan