KPU Pacitan Gelar Media Gathering Jelang Pilbup

oleh -13355 views
TEMU MEDIA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar media gathering dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 pada, Senin Pagi (20/01) di Rumah pintar Pemilu. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar media gathering dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 pada, Senin (20/1/2020) di Rumah pintar Pemilu, Kantor KPU Pacitan, jalan Veteran nomor 66 Pacitan.

Kegiatan Media Gathering resmi dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pacitan Sulis Setyorini didampingi Iwit Widhi Santoso.

Ketua KPU Sulis Styorini dalam sambutannya mengatakan peran media sangat penting dalam sosialisasi tahapan pemilu, maka KPU Pacitan memerlukan kerjasama yang harmonis dengan media dalam membantu tahapan, meningkatkan partisipasi pemilih, baik media cetak, online, radio dan televisi televisi.

Sulis juga berharap semua media baik cetak, online, radio dan televisi bekerjasama membantu sosialisasi KPU Kabupaten Pacitan.

“Sinergitas yang dibangun antara media dan penyelenggara pemilu diharapkan dapat berjalan dengan baik. Untuk mensukseskan pemilu mendatang”, ungkapnya.

Ketua KPU Kab.Pacitan yang juga mengawali sambutan, mengungkapkan sinergitas KPU dan media, diperlukan untuk saling mengisi peran strategis media.

“Membangun sinergi dengan media sangat penting demi membangun komunikasi publik sebagai wujud kebebasan pers karena tak akan ada demokrasi tanpa ada kebebasan pers, sukses Pilbub memelihara hubungan yang harmonis dengan media,” ungkapnya.

Ada peran yang diambil pers sebagai bagian dari suksesi antara lain, Kegiatan pemilihan, publikasi penyampaian pada masyarakat , kontrol penyelenggara, kehumasan, website KPU.

Kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan kerjasama yang baik dan harmonis antara media dengan KPU Kabupaten Pacitan sebagai sarana sosialisasi dan informasi tahapan-tahapan terkait Pilbup Pacitan 2020 mendatang.

Dengan harapan media dapat membantu mensosialisasikan kepada publik tentang jadwal dan tahapan Pilbup serta membantu meningkatkan partisipasi pemilih baik melalui media cetak, elektronik, televisi dan media online.

Sementara itu, komisaris KPU Iwit Widhi Santoso, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat SDM (Sosdiklih Parmas dan SDM) KPU Kabupaten Pacitan menyampaikan, sebentar lagi ada agenda besar Pilbup dan Wabup Pacitan, mensukseskan Pilbup Pacitan dengan bantuan dan kerjasama media.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan