Jalan Tertimbun Longsor, Arus Lalin Pacitan-Ponorogo Sempat Tersendat

oleh -13846 views
BISA DILALUI. Sempat terjadi longsor dan mengalami ketersendatan, jalur Tegalombo-Pacitan bisa dilalui. (Foto: Dok BPBD Pacitan)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Peristiwa bencana alam tanah longsor kembali di wilayah Pacitan. Kali ini tanah longsor tersebut terjadi di kawasan Njuruk Carik, Dusun Dagen, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo pada Minggu (19/1/2020) malam sekitar pukul 20.10 WIB.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, material longsor berupa batu dan tanah dan pepohonan menutup sebagian besar badan jalan di tanjakan tersebut.

Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Pacitan ke Ponorogo dan sebaliknya sempat mengalami macet total.

Petugas gabungan baik dari TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan terlihat berjaga di lokasi longsor dan segera melakukan pengamanan dan memasang rambu-rambu di lokasi.

Sejumlah kendaraan yang terjebak di kawasan tersebut bahkan sempat mengalami antrian.

SEMPAT LONGSOR. Jalur di Tegalombo sempat mengalami longsor sebelum kembali normal. (Foto: Istimewa)

Sekitar empat jam jalur tersebut sempat tersendat akibat material longsor yang menutupi jalan, pada Senin dini hari sekitar pukul 00.30 WIB jalur kembali bisa dilalui.

“Update perkembangan jalur Pacitan – Ponorogo untuk saat ini sudah bisa di lewati Roda dua dan roda empat,”demikian informasi dari Pusdatin BPBD Pacitan yang dikutip Pacitanku.com pada Senin dini hari.

Sebagai informasi, jalur di wilayah tersebut merupakan salah satu titik rawan tanah longsor. Hal itu dikarenakan banyaknya tebing yang berada di sepanjang jalur tersebut.

Video fakta menarik Jalur Pacitan-Ponorogo