BPBD Pacitan Kerahkan Tim Jaga Tempat Wisata Saat Libur Tahun Baru

oleh -0 Dilihat
Wisatawan menikmati keindahan Pantai Klayar. (Foto: Dok Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan menyiagakan tim untuk membantu penjagaan di sejumlah kawasan wisata di Pacitan saat libur tahun baru 2020.

Kepala Sie Kesiapsiagaan dan Kedaruratan BPBD Aswin Rikha Wijaya saat dihubungi Pacitanku.com melalui sambungan telepon, Selasa (31/12/2019) di Pacitan mengatakan tim tersebut dikerahkan di sejumlah obyek wisata di Pacitan.

“Kita mengerahkan tiga tim mas untuk berkeliling, tim pertama di kawasan pantai dalam kota, seperti Pantai Pancer Door dan Teleng Ria,”kata Aswin.

Sementara, untuk tim kedua, dikerahkan di kawasan pantai Soge dan kawasan PLTU Pacitan yang terletak di Kecamatan Sudimoro.

“Kemudian tim ketiga di kawasan pantai bagian barat, kita kerahkan baik personil laki-laki maupun perempuan, mereka berkeliling, melakukan monitoring dan mulai bekerja pada 1 Januari 2020 pukul 07.00 WIB,”katanya.

Selain BPBD, Polres Pacitan juga menyiagakan personil guna mengamankan perayaan tahun baru di Pacitan. Polres juga mendirikan sejumlah pos pantau untuk memantau kondisi terkini libur tahun baru 2020.

Sejumlah kawasan wisata di Pacitan diprediksi akan mengalami kenaikan kunjungan signifikan pada libur tahun baru 2020.

Sejumlah kawasan wisata yang mengalami kenaikan kunjungan tersebut seperti kawasan Pantai Klayar dan Goa Gong di wilayah Pacitan barat. Kemudian Pantai Teleng Ria di kawasan Pacitan kota dan Pantai Soge di wilayah timur.