Wisatawan Dilarang Mengunjungi Area Pantai di Antara Pancer Door dan Teleng Ria

oleh -133.252 views
DILARANG BERENANG. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pacitan T Andi Faliandra bersama jajaran Polres Pacitan memasang tanda atau rambu tanda bahaya di kawasan tersebut. (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Wisatawan yang mengunjungi kawasan Pantai Pancer Door dan Pantai Teleng Ria dilarang untuk berkunjung ke area kosong yang terletak diantara Pantai Pancer Door dan Pantai Teleng Ria, tepatnya di belakang arena pacuan kuda.

Baca juga: Dua Warga Jombang Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Perairan Teluk Pacitan

Untuk membantu sosialisasi tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pacitan T Andi Faliandra bersama Polres Pacitan memasang rambu tanda bahaya di kawasan tersebut.

Titik kosong tersebut selain tidak ada penjagaan ternyata dibawahnya terdapat pusaran air bawah yang cukup membahayakan wisatawan yang berkunjung lalu tiba-tiba berenang.

“Perenang profesional saja bahaya berenang disitu,”kata Andi, seperti dikutip Pacitanku.com dari laman Pemkab Pacitan.

Lebih lanjut, Andi mengatakan pemasangan rambu peringatan itu saat ini hanya bersifat sementara, ke depan pihaknya akan memasang tanda yang bersifat permanen. “Makanya kita tidak kembangkan karena daerah tersebut sangat berbahaya untuk dikunjungi,”kata dia lagi.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Kecelakaan laut berujung maut kembali terjadi di kawasan perairan Pacitan. Kali ini laka laut tersebut mengakibatkan dua warga Kabupaten Jombang, Jawa Timur meninggal dunia pada Sabtu (28/12/2019).

Informasi yang dihimpun, dua korban meninggal dunia akibat tenggelam di kawasan Teluk Pacitan, tepatnya di Pantai Barehan atau Pandan Kurung tersebut adalah Yoyon Widarto, warga Jalan Bali nomor 75, Kelurahan Jumbatan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Sementara korban kedua adalah Sofi Hidayat (21), warga Dusun Gondekan, Desa Jabon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (28/12/2019) sekitar pukul 14.30 WIB di kawasan sebelah timur Pantai Teleng Ria, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, atau tepatnya di sebelah selatan kandang kuda.