Resmikan Pasar Arjosari, Bupati Berharap Peningkatan Perekonomian di Pacitan

oleh -131.270 views
Bupati Pacitan Indartato meresmikan pembangunan sejumlah gedung, pasar dan tugu di Kabupaten Pacitan tahun 2019 pada Selasa (31/12/2019) di kawasan pasar baru Arjosari. (Foto: SRW/RAPP002)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Bupati Pacitan Indartato meresmikan pembangunan sejumlah gedung, pasar dan tugu di Kabupaten Pacitan tahun 2019 pada Selasa (31/12/2019) di kawasan pasar baru Arjosari, Kecamatan Arjosari, Pacitan.

Selain pasar Arjosari, sejumlah pembangunan yang diresmikan Bupati diantaranya pasar Bangunsari, ruang Operasi dan Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Darsono Pacitan, Puskesmas Pacitan. Kemudian puskesmas pembantu (Pustu) Temon, Gedangan, Ploso, Sedeng, Kasihan dan Pelem.

Selanjutnya adalah SDN 2 Karanggede, SMPN 4 Arjosari, Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pacitan, jalan Dadapan,Watukarung dan Dersono. Kemudian jalan setapak Pantai Pancet Door dan juga Tugu Parasamya Purnakarya Nugraha (PPN).

Dalam sambutannya, Bupati Pacitan Indartato menyampaikan terimakasih kepada Bank Jawa Timur (Bank Jatim) yang telah menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan sejumlah proyek tersebut.

“Hari ini (Selasa-red) adalah peresmian bangunan yang ada di Pacitan,dan mengapa dilaksanakan di Arjosari Pacitan, karena Pasar Arjosari menjadi kebanggaan masyarakat Pacitan,”kata Indartato.

Lebih lanjut, Indartato berharap dengan dibangunnya pasar Arjosari ini bisa meningkatkan perekonomian yang ada di Pacitan, sehingga kehidupan masyarakat semakin baik.

Selain pasar Arjosari, Indartato mengatakan untuk pembangunan Rumah Sakit (RS),satu satunya pelayanan kesehatan di Pacitan adalah RSUD dr Darsono.

“Untuk peralatan dan pelayanan saat ini tidak kalah dengan RS yang ada di wilayah lain,untuk itu kami berharap manfaatkan RSUD dr Darsono sebagai kebanggaan warga Pacitan,”katanya lagi.

Menurut Indartato, misi pertama Pemda adalah menciptakan lapangan kerja,terutama pelaku ekonomi. “Dan kerjasama Pemda dan Bank Jatim ini adalah untuk kemajuan Pacitan kedepan,”tandasnya.

Sementara, asisten perekonomian Pemkab Pacitan yang juga panitia penyelenggara drh M Yunus mengatakan  kegiatan peresmian tersebut sebagai bahan informasi pelaksanaan pembangunan proyek proyek yang ada di Kabupaten Pacitan tahun 2019.

“Dan adapun pembangunanya menelan anggran sebesar  Rp2,9 triliun dan Alhamdulillah pelaksanaan pembangunan selesai,”jelasnya.

Sementara, Lusiana yang merupakan perwakilan dari manajemen Bank Jatim menyampaikan di akhir tahun ini pihaknya berharap suport dari Pemda dan masyarakat Pacitan, sehingga kami bisa melayani warga dengan baik,sehingga kebutuhan masyarakat di Jatim juga bisa terlayani dengan baik.

“Bank Jatim akan memberikan pelayanan yang terbaik di Pacitan, diantaranya memberikan CSR di Pacitan,semoga bermanfaat untuk bisa membantu memajukan Pacitan kedepan,”ungkapnya.

Selain itu dalam peresmian tersebut juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Bank Jatim dengan Pemda Pacitan tentang pembayaran retribusi pasar di Pacitan. Bupati Indartato menyerahkan e-Retribusi dari Bupati Pacitan dan Direktur Bank Jatim kepada pedagang pasar.

Video 6 Ikon di Pacitan Kota