Dua Warga Jombang Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Perairan Teluk Pacitan

oleh -136.108 views
Korban meninggal dunia dibawa ke RS dr Darsono Pacitan. (Foto: IST)

Pacitanku.com, PACITAN – Kecelakaan laut berujung maut kembali terjadi di kawasan perairan Pacitan. Kali ini laka laut tersebut mengakibatkan dua warga Kabupaten Jombang, Jawa Timur meninggal dunia pada Sabtu (28/12/2019).

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com dari berbagai sumber, dua korban meninggal dunia akibat tenggelam di kawasan Teluk Pacitan, tepatnya di Pantai Barehan atau Pandan Kurung tersebut adalah Yoyon Widarto, warga Jalan Bali nomor 75, Kelurahan Jumbatan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Sementara korban kedua adalah Sofi Hidayat (21), warga Dusun Gondekan, Desa Jabon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (28/12/2019) sekitar pukul 14.30 WIB di kawasan sebelah timur Pantai Teleng Ria, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, atau tepatnya di sebelah selatan kandang kuda.

Kronologi sementara yang berhasil dihimpun, kedua korban meninggal dunia akibat tenggelam di kawasan tesebut.

Pada awalnya kedua korban bersama keluarga menuju ke Pacitan untuk berlibur. Mereka datang ke salah satu homestay yang ada di kawasan pantai tersebut, yakni Barean Homestay sekitar pukul 13.00 WIB. Dugaan sementara yang berhasil dihimpun, korban bermain di tepi pantai di kawasan palung atau pusaran air.

Yoyon yang bermaksud menolong anggota rombongan yang terseret gelombang justru terus saja berenang hingga sekitar 50 meter dari tepi pantai. Karena kuatnya hempasan gelombang, Yoyon tenggelam. melihat hal itu, Sofi yang melihat Yoyon membutuhkan pertolongan, langsung menceburkan diri ke air untuk memberi bantuan, namun nahas, Sofi justru ikut tenggelam.

Selanjutnya, beberapa saat berselang, ada laporan dari warga di kawasan tesebut ada pengunjung tenggelam. Tim penjaga atau lifeguard pantai teleng Ria, bernama Budi kemudian melakukan langkah penyelamatan terhadap dua korban tenggelam tersebut.

Kedua korban di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Darsono Pacitan. Namun sesampai di rumah sakit, kedua korban dinyatakan meninggal dunia.

Aparat kepolisian sudah melakukan sejumlah langkah, diantaranya mendatangi TKP, mengevakuasi kedua korban dan membawa korban meninggal dunia tersebut ke rumah sakit.

Terpisah, Tri, salah satu pengelola pantai Teleng Ria membenarkan kejadian tersebut. “Memang benar ada kejadian mas, tapi sepertinya berita di medsos salah kaprah,”katanya.

Dia kemudian meluruskan kejadian sebenarnya. Kedua pengunjung yang menjadi korban tenggelam tersebut, bukan pengunjung parai Teleng Ria.

“Ceritanya itu bukan pengunjung Parai Teleng Ria, karena kebetulan team lifeguard kita yang menolong jadi kesannya pengunjung kita,”pungkasnya.

Setelah sempat berada di ruang jenazah RSUD dr Darsono, kedua jenazah kemudian diantarkan ke Jombang untuk proses pemakaman pada Sabtu malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Koreksi redaksi:

Judul berita ini diubah karena lokasi kejadian tepat, yang awalnya informasinya berada di kawasan Teleng Ria ternyata bukan berada di kawasan tersebut. Setelah dilakukan cek dan konfirmasi, lokasi tepat adalah di kawasan Pantai Pandan Kurung, di area Teluk Pacitan. Atas ketidaknyamannya redaksi mohon maaf.