Pantai Watu Bale Rayakan Dua Tahun Perjalanan dengan Festival Seribu Jenang

oleh -131.057 views

Pacitanku.com, TULAKAN – Pengelola Pantai Watu Bale merayakan dua tahun perjalanan pengelolaan pantai tersebut dengan menggelar festival seribu jenang rumput laut yang akan digelar pada Ahad (29/12/2019) di kawasan pantai tersebut di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan.

Salah satu pengelola pantai, Rofiq, saat berbincang dengan Pacitanku.com, baru-baru ini mengatakan kegiatan yang bertajuk “2th anniversary Watu Bale Pacitan, refreshing, fishing spot & camping” tersebut juga dirangkaikan dengan sejumlah agenda lainnya.

“Agenda utamanya adalah festival 1000 jenang rumput laut, selan itu juga ada jalan sehat bareng warga serta hiburan music Koes Plus mania,”kata Rofiq.

Lebih lanjut, Rofiq menuturkan agenda tersebut sebagai penanda kawasan wisata tersebut sudah dua tahun dikelola oleh Pemerintah Desa Jetak melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Baca juga: Pantai Watu Bale dan Segala Pesonanya

Saat ini, kata Rofiq, pantai Watu Bale terus berbenah memberikan pelayanan prima kepada para pengunjung yang mendatangi kawasan wisata pantai yang identik dengan batu karang mirip balai-balai tersebut.

“Akses kesini sudah bagus melalui jalan beton, kemudian akses jalan menuju ke pantai juga sudah mulai dirintis, ada juga gazebo, spot selfie, mushola dan MCK, semuanya sudah ada disini,”tandasnya.

Tak hanya itu, untuk melengkapi fasilitas, Rofiq mengatakan pengelola juga sudah menyediakan kafe bagi pengunjung yang ingin menikmati kesegaran kelapa muda atau kopi. “Disini ada Watu Bale Café bagi yang ingin minum kopi di tepi pantai,”pungkasnya.

Sebagai informasi, pantai ini menjadi salah satu pantai yang baru dan saat ini sering menjadi jujugan para wisatawan menikmati piknik alternatif.

Berada tak jauh dari jalur Pantai Selatan (Pansela) jawa, atau dulu dikenal dengan JLS, keberadaan pantai Watu Bale ini tak lepas dari “jasa” para travellers yang mengabadikan momen berada di pantai Watu Bale, lalu kemudian membagikan di media sosial, yang muncul beberapa waktu lalu.

Pantai ini termasuk destinasi wisata pantai di Pacitan yang tergolong baru, atau baru dikelola oleh Pemerintah Desa setempat mulai tahun 2017 lalu.

Pewarta: Dwi Purnawan

Video Pantai Watu Bale