Doa dan Figur Ibu Menjadikan Sukses Seorang Pemimpin

oleh -7 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Di dunia ini ada banyak  tokoh hebat.  Mulai dari pemimpin sukses, ilmuwan dengan segudang penelitiannya, tokoh sosial dan perannya dalam membantu masyarakat, hingga para pebisnis sukses.

 Acap kali  kita dibuat kagum dengan sepak terjang dan visi hidup yang mengantarkan mereka menuju kesuksesan. Namun demikian, kita mengabaikan atau bahkan tidak mengetahui siapa sosok yang paling penting di balik kesuksesan yang dia raih, siapa lagi kalau bukan sosok ibu. Peran  ibu menjadikan kunci utama bagi orang-orang hebat dalam meraih kesuksesan.

Pengacara kondang, Sugeng Nugroho mengatakan dibalik kesuksesan seorang pemimpin, ada peran dua wanita yang mampu menghantarkan yaitu sosok ibu dan istri. “Sosok Ibu mampu menghantarkan setiap Kesuksesan,”katanya, Sabtu (28/12/2019).

Menurut Sugeng, Ibu memang memiliki peran yang penting dalam keberhasilan seseorang. Bagaimana tidak?  Keistimewaan ibu sebagai sosok wanita yang mulia dan penuh kasih sayang. “Ibu juga memiliki kewajiban untuk mendidik dan menanamkan karakter yang baik kepada anak-anaknya,” kata Sugeng.

Sugeng bercerita, dengan seorang ibu yang hebat, tentunya melahirkan para pemimpin yang hebat pula. Sejarah telah mencatat ibu-ibu hebat bisa mendampingi suaminya menjadi pemimpin Negara, seperti ibu – ibu kepala negara mulai dari Soekarno sampai Jokowi.

“Para ibu tersebut pastinya memiliki pandangan kedepan, kesabaran, usaha, kerja keras, ditambah iringan doa yang mengantarkan suami menjadi pemimpin  sukses. Tanpa perannya yang begitu mulia, mustahil kita mengenal tokoh-tokoh pemimpin hebat seperti yang kita kenal sekarang,” tegasnya.   

Lebih lanjut, Sugeng teringat dengan kasih sayang dari ibunda tercinta, salah satu pengalaman dimasa kecilnya.

“Saya dibesarkan dengan keluarga yang sederhana walupun ayahanda pernah menjabat sebagai kepala daerah Kabupaten Pacitan, namun dengan kasih sayang membuat saya menjadi sosok yang kaya akan rasa kasih sayang, saya merasa bahagia dengan kasih sayang, yang telah diberikan ibu kepada anak,” tuturnya.

Menurut Sugeng, salah satu ideologi yang ibu tanamkan, berprestasi bukanlah sebuah keharusan, yang terpenting berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Dari nasehat ibu yang selalu saya ingat akhirnya beliaulah yang memberikan inspirasi dan semangat untuk maju ikut dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Pacitan tahun 2020 nanti,” pungkasnya.

Pewarta: Agus Hermawan