Saat Deny Caknan Hibur Ribuan Masyarakat Pacitan

oleh -133.070 views
Deny Caknan menghibur masyarakat Pacitan, Senin malam. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

“Kartonyono ning Ngawi medot janjimu
Ambruk cagak ku nuruti angen-angenmu
Sak kabehane wes tak turuti
Tapi malah mblenjani..”

MUSISI yang tengah naik daun, Denny Caknan menjadi penampil paling menghibur masyarakat Pacitan dalam penutupan kegiatan Gelar Kreasi Seni Produk UMKM dan IKM Pacitan 2019 yang berlangsung Senin (30/12/2019) di alun-alun Pacitan.

Dengan lagu andalan berjudul Kartonyono Medot Janji di akhir konser, sosok pemuda bernama asli Deni Setiawan itu menghibur ribuan masyarakat Pacitan yang hadir di alun-alun Pacitan maupun yang menyaksikan lewat layanan Youtube streaming Pemkab Pacitan.

Deny yang mengenakan kaos putih mengawali lagu malam itu dengan lagu Sugeng Ndalu, Opo Pancen Wes Nasibmu, Demi kowe, Sampek Tuwek, Tanpo Tresnamu, Pamer Bojo, dan dan diakhiri dengan lagu andalan Kartonyono Medot Janji.

Tak hanya masyarakat Pacitan yang terhibur, Bupati dan Wakil Bupati Pacitan ikut naik ke panggung saat lagu berjudul Pamer Bojo dinyanyikan. Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo bahkan ikut bergoyang mengiringi lagu Pamer Bojo dan Kartonyono Medot Janji tersebut.

Untuk diketahui, tak kurang dari 50 UMKM dan IKM di Kabupaten Pacitan ambil bagian dalam Gelar Kreasi Seni Produk UMKM dan IKM Pacitan 2019.

Kegiatan yang digelar pada penghujung tahun ini merupakan ajang promosi sekaligus untuk menunjukkan kepada masyarakat hasil pembinaan UMKM dan IKM di Pacitan.

“Pameran produk unggulan ini merupakan bukti hasil binaan terhadap UMKM dan IKM dalam setahun terakhir,” ungkap Bupati Indartato dalam siaran pers humas Pemkab Pacitan yang dikutip Pacitanku.com.

Indartato berharap melalui pameran seperti ini produk produk unggulan dari UMKM dan IKM di Pacitan dapat lebih dikenal luas. Muaranya, ekonomi kreatif akan lebih berkembang dan sumber pendapatan masyarakat meningkat.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah terus melakukan pembinaan kepada UMKM dan IKM agar lebih berkembang,”ungkapnya.

Selain deretan stand UMKM dan IKM, pameran yang berlangsung selama 2 hari tersebut juga menampilkan Berbagai produk Krenova Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, aneka kuliner khas Pacitan serta pameran tekhnologi dan produk unggulan hasil pertanian dan perkebunan.

Selain konser Deny Caknan, dalam kesempatan itu diserahkan penghargaan juara lomba kreasi dan inovasi (Krenova) kategori disain produk teknologi tepat guna, kategori kria kayu dan batu serta kategori film pendek.