Pacitan di Bulan Juni 2019: Silaturahmi Lebaran Hingga Ekspose PLUT Gelar Produk Unggulan

oleh -13476 views
Halal bihalal

Pacitanku.com, PACITAN – Pada bulan Juni 2019, tepat usai sebulan penuh berpuasa, diawal Juni umat Islam merayakan Idul Fitri. Momentum itu pula digunakan Bupati Indartato untuk bersilaturahmi dengan jajarannya dari berbagai OPD. Mereka saling bermaaf-maafan.

Saat itu, Bupati berharap kesalahan maupun dosa selama setahun terakhir akan diampuni Allah SWT. Selain para staf lingkup pemkab, agenda silaturahmi ini juga diikuti Forkopimda serta karyawan dari instansi vertikal di Kabupaten Pacitan.

Selain itu, di bulan Juni, juga saat itu, Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM Abdul Kadir Damanik berkunjung ke Kabupaten Pacitan. Tepatnya pada kegiatan ekspose PLUT 2019 dan gelar produk unggulan Kabupaten Pacitan.

Tujuannya agar pendapatan masyarakat semakin meningkat dan merupakan salah satu cara mengurangi angka kemiskinan.

Expo 2019 yang digelar diisi dengan gelar produk unggulan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pacitan dan Expo pembiayaan yang melibatkan perbankan dan BUMN yang menyediakan kredit permodalan bagi Koperasi dan UMKM.

Lebih dari 100 UMKM mengikuti gelar produk yang terdiri dari produk makanan, minuman, kerajinan, fashion dan kuliner khas Pacitan.

Bupati Pacitan Indartato juga berharap dengan adanya Pameran EXPO 2019 di PLUT –KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu – KUMKM) sangat berperan dalam mendorong dan meningkatkan kemampuan daya saing pelaku usaha KUMKM, untuk bisa dikemas dan dipasarkan tidak hanya Pasar Lokal, Regional, nasional, maupun pasar global.