Pacitan Raih Adipura ke-14 di Tahun 2019

oleh -13700 views
Pacitan meraih adipura ke 14 pada Januari 2019. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabupaten Pacitan mengawali tahun 2019 dengan sebuah pencapaian prestasi. Torehan prestasi kembali dibukukan Kabupaten Pacitan dibidang pengolaan kebersihan, dengan raihan penghargaan Adipura untuk yang ke-14 kalinya.

Penerimaan Piala Adipura untuk penilaian periode tahun 2018 ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI saat itu, M Jusuf Kalla dan diterima Bupati Pacitan Indartato di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sebagai informasi, Kabupaten Pacitan pernah menerima Piala Adipura berturut-turut tahun 1995-1997. Torehan serupa dicatatkan secara berturut-turut selama satu dekade. Mulai tahun 2008 sampai 2018.

Selain mendapatkan penghargaan tersebut, pada bulan januari juga diresmikan sejumlah sarana prasarana di Pemkab Pacitan.

Pemanfaatan aset pemerintah harus ditujukan untuk mengangkat derajat kesejahteraan masyarakat. Itu disampaikan Bupati Indartato ketika meresmikan belasan prasarana hasil pekerjaan fisik tahun 2018 Kabupaten Pacitan.

Bupati meresmikan proyek di Pacitan.

Total ada 18 unit prasarana baru dibangun selama tahun lalu dari berbagai perangkat daerah. Mulai lingkup Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pangan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, dan Dinas PUPR.

Selain itu diresmikan pula gedung Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, gedung Kantor Kecamatan Pacitan, Sudimoro, rumah dinas Camat Donorojo, serta gedung kantor Kelurahan Pacitan.