Menikmati Liburan di Pantai Teleng Ria Pacitan

oleh -1.560 views

Pacitanku.com, PACITAN – Salah satu obyek wisata pantai di Pacitan adalah Pantai Teleng Ria. Pantai yang terletak di Desa Sidoharjo Kecamatan Pacitan ini menjadi pantai yang asyik untuk bermain pasir karena bibir pantai yang luas.

Pantai teleng ria cocok untuk dikunjungi saat berlibur bersama keluarga. Suasana pasir putih dan kecoklatan yang bersih menjadi salah satu daya tarik wisatawan khususnya yang membawa anak-anak. Pengunjung bisa leluasa bermain air di tepian pantai. Namun pengunjung disarankan untuk berhati-hati, mengingat ombak laut selatan memiliki ombak yang ganas yang tak dapat diduga waktu datang.

Pantai ini berhadapan langsung dengan Pantai Selatan, dengan hamparan pasir putih sepanjang 3Km. Pantai memiliki hamparan pasir yang luas dan bersih. Pengunjung dapat leluasa bermain main diatas pasir pantai ini. Pantai yang langsung menghadap ke Samudera Hindia, membuat pengunjun dapat menikmati view laut yang luas sampai batas cakrawala.

Pemandangan yang melatarbelakangi pantai pun tak kalah indah. Di sekitar pantai dikelilingi oleh rangkaian gunung Limo. Selain sebagai obyek wisata, Pantai Teleng Ria ini juga dijadikankan untuk Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Sehingga pengunjung dapat membeli ikan segar yang baru di tangkap oleh para nelayan.

Pantai Teleng Ria berjarak kurang lebih 2,5 km dari psuat kota. Jarak ini sekitar 5 menit dari pusat kota. Akses jalan menuju pantai Teleng Ria sangat mudah. Karena sudah menjadi tempat wisata unggulan, jalan yang dilalui juga sangat bagus. Pengunjung bisa menggunakan mobil pribadi atau bahkan rombongan bis juga tersedia area parkir yang luas.

Untuk menikmati keseruan berkunjung di pantai teleng ria ini pengunjung tidak dibatasi oleh waktu. Pantai ini buka sepanjang hari. 24 jam penuh. Harga tiket masuk kawasan ini adalah Rp 15.000.

Jika ingin melakukan seminar, workshop, atau pertemuan, maka di beberapa hotel di sekitaran Parai Teleng Ria menyajikan tempat pertemuan yang representatif untuk menggelar acara bersama. Sambil pertemuan, sambil menikmati suasana pantai, tentu tambah mengasyikkan.

Di tepi pantai, tepatnya di dermaga Teleng Ria Pacitan, terdapat sebuah pasar ikan yang cukup besar. Pasar ini menampung hasil tangkapan nelayan yang pulang melaut.

Capek seharian mengitari pantai dan bermain di kampung air, beberapa hotel dan penginapan di sekitaran Parai Teleng Ria siap menjadi pelabuhan anda untuk mengecharge energi. Dengan segala fasilitas yang ditawarkan, hotel dan penginapan di Parai Teleng Ria ini bisa menjadi solusi untuk bermalam dan beristirahat.

Selain itu, bisa mengajak keluarga atau teman untuk menikmati sajian menu di restauran di pinggir pantai, seperti singkong keju Pacitan, kopi arabica, kopi nawangan, menu makanan khas Pacitan, dan berbagai menu menarik lainnya.

Selain oleh-oleh berupa kuliner, di Teleng Ria juga terdapat berbagai macam souvenir yang bisa dijadikan cinderamata yang dipersembahkan untuk keluarga dirumah. Stand-stand penjualan souvenir atau cinderamata banyak terdapat di kompleks Teleng Ria, seperti kaos, akik, hingga gantungan kunci.

Nah, selamat liburan bersama keluarga di Pantai Teleng Ria.