Danrem 081/DSJ Madiun Gelar Sertijab Dandim Pacitan

oleh -1.095 views
Komandan Komando Resort Militer 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Masduki memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Komando Distrik Militer 0801/Pacitan. (Foto: Korem 081/DSJ untuk Pacitanku.com)

Pacitanku.com, MADIUN – Komandan Komando Resort Militer 081/Dhirotsaha Jaya  Kolonel Inf Masduki memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Komando Distrik Militer 0801/Pacitan pada Selasa (26/11/2019) di Makorem Madiun.

Untuk diketahui, Dandim 0801/Pacitan resmi berganti dari Letkol Lav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang digantikan oleh Letkol Inf Nuri Wahyudi.

Menurut Masduki, pergantian di tubuh TNI Angkatan Darat adalah sebagai bentuk penyegaran satuan.

“Pergantian pejabat di tubuh TNI-AD itu, dilakukan sebagai bentuk penyegaran Satuan dalam mewujudkn TNI-AD yang profesionalisme dan semakin dicintai rakyat,”katanya, dalam siaran pers Korem 081/DSJ yang diterima Pacitanku.com.

Baca juga: Nuri Wahyudi Resmi Jabat Dandim 0801/Pacitan

Menurut Masduki, prosesi pergantian jabatan merupakan suatu langkah yang harus dilakukan oleh komando atas.

Hal itu, kata dia, dilakukan dalam mendukung tugas, pokok dan tanggung jawab, sekaligus sebagai langkah tour of duty dalam meningkatkan kepemimpinan seorang prajurit. “Itu demi peningkatkan organisasi, dalam hal ini TNI-AD,”ujarnya.

Sebagai informasi, usai tak lagi menjabat sebagai Dandim 0801/Pacitan, Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, akan menjabat sebagai Pabandya-3/Jianstra Spaban-1/Jakrenstra, Srenad.

Sementara, sebelum menjabat sebagai Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Nuri Wahyudi yang sebelumnya adalah anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Sebelum digelar sertijab, sebagai rangkaian pergantian ini juga telah digelar lepas sambut Komandan Kodim 0801/Pacitan pada Senin (25/11/2019) kemarin, di halaman  Makodim, Jalan Letjen R. Suprapto 42, Barehan, Sidoharjo, Pacitan.