Pemkab Pacitan Pastikan Honor GTT Meningkat Tahun 2020

oleh -925 views
Ilustrasi guru mengajar

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan memastikan akan memperhatikan kesejahteraan Guru honorer mulai tahun depan.

Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo saat menyampaikan sambutan dalam apel peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 PGRI pada Selasa (26/11/2019) di Stadion Pacitan mengatakan akan ada peningkatan kesejahteraan untuk para guru honorer tersebut.

Baca juga: Pemkab Pacitan Buka 340 Lowongan CPNS, ini Rincian Formasi dan Penempatannya

“Pemerintah Kabupaten Pacitan juga mulai memperhatikan kesejahteraan guru, utamanya GTT sesuai kekuatan sumber daya yang ada, dengan bukti mulai tahun 2020 honor guru GTT akan berbeda dengan tahun sebelumnya,”katanya.

Pria yang juga mantan anggota DPRD Pacitan tersebut mengatakan Pemkab Pacitan juga telah melakukan beberapa hal untuk memberikan perhatian kepada para guru.

Baca juga: Curhat Guru Honorer Pacitan: Dapat Gaji Rp100 Ribu, Dibayar Saat Dana BOS Cair

“Untuk pemajuan pendidikan, Pemkab Pacitan senatiasa melaksanakan perbaikan berbagai sarana dan prasarana pendidikan, serta selalu mengajukan penambahan jumlah guru kepada Pemerintah Pusat,”ujarnya

Secara khusus, pria yang akrab disapa Mbogo ini juga berharap guru di Pacitan lebih kreatif lagi dan secepatnya beradaptasi dengan perkembangan era disrupsi informasi di revolusi industri 4.0 yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten Pacitan membuka sebanyak 340 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2019, dimana dari jumlah formasi tersebut, mayoritas terdiri dari tenaga Pendidikan sebanyak 248 formasi.

Apel peringatan HUT ke-74 PGRI tersebut diikuti tak kurang dari 6 ribu guru dari seluruh kecamatan di Pacitan.

Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Ichwan Sumandi mengapresiasi  Pemkab Pacitan yang telah memperharikan kesejahteraan para guru di Pacitan. (RAPP002)

Video curhat gaji guru honorer