Pemdes Tegalombo Buka Lowongan Perangkat, Gaji Setara ASN Hingga Bengkok

oleh -754 views
Balai Desa Tegalombo
Balai Desa Tegalombo

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Pemerintah Desa (Pemdes) Tegalombo membuka lowongan perangkat desa pada tahun 2019.

Berdasarkan informasi dari panitia penjaringan dan penyaringan calon perangkat desa tegalombo di Nomor : 01/Pan/XI/2019 yang dikutip Pacitanku.com pada Rabu (13/11/2019), disebutkan lowongan tersebut untuk pengisian jabatan Kepala Urusan Perencanaan Pemerintah Desa Tegalombo.

Dalam lowongan tersebut, memiliki persyaratan umum, yakni  Pendidikan minimal SLTA/Sederajat, batas usia minimal 20 tahun dan maksimal 42 pada saat pelantikan dan memenuhi kelengkapan persyaratan administrasi.

Selain itu disebutkan dalam lowongan tersebut, ada fasilitas yang diperoleh, yakni gaji setara Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan IIA, tunjangan, bengkok, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan THR.

Selain persyaratan umum, panitia mewajibkan calon pelamar memenuhi persyaratan khusus, yakni memiliki kemampuan mengoperasikan komputer dengan baik, minimal program Microsoft Word dan Excel yang dibuktikan dengan sertifikat atau pernyataan diatas materai, dimana format disediakan panitia.

“Kemudian berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatatan Kepolisian (SKCK); Tidak terikat dengan instansi lain baik pemerintah maupun swasta dibuktikan dengan surat pernyataan; menyetor uang jaminan kesungguhan sebesar Rp2.500.000 dan akan dikembalikan setelah peserta mengikuti tahapan terakhir penyaringan dan untuk yang dinyatakan lulus seleksi bersedia menandatangani Pakta Integritas,”demikian informasi dari Pemdes Tegalombo yang dikutip Pacitanku.com.

Selain persyaratan umum dan khusus, juga ada persyaratan administrasi. Adapun persyaratan administrasi tersebut adalah surat permohonan menjadi perangkat desa yang dibuat oleh yang bersangkutan dan ditanda tangani diatas materai cukup, dengan format disediakan panitia.

Kemudian yang kedua adalah Foto copy E-KTP yang dilegalisir ( 1 lembar ); surat pernyataan bertaqwa kepada Tuhan YME yang dibuat oleh yang bersangkutan diatas materai cukup dengan format disediakan panitia.

Syarat administrasi selanjutnya adalah surat pernyataan memegang teguh dan mengamalkan Pancasila,UUD 1945 dan memelihara keutuhan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang dibuat oleh yang bersangkutan diatas materai cukup; (format disediakan panitia).

Kemudian juga Foto kopi ijasah tingkat dasar (SD/Sederajat) sampai ijasah terakhir yang dilegalisir oleh pejabat berwenang; Surat keterangan berbadan sehat dari Puskesmas atau aparat kesehatan yang berwenang; . Foto copy akte kelahiran yang dilegalisir oleh pejabat berwenang; surat keterangan bebas dari Narkoba,Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya (NAPZA) dari RSUD Pacitan; dan pas foto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 4 (empat) lembar.

Dalam tes nanti, panitia mmebuat tes tulis/Jawab Pertanyaan, tes kemampuan operasional komputer dan wawancara. Adapun untuk masa pendaftaran mulai tanggal 20 November 2019 s/d 3 Desember 2019 di Sekretariat Panitia. Selain itu, semua persyaratan administrasi tersebut diatas, dimasukkan dalam stopmap kertas warna merah.

Untuk keterangan lebih lanjut, dapat ditanyakan langsung ke  sekretariat Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa Tegalombo di kantor Desa Tegalombo (Lantai 2) KecamatanTegalombo, Jalan Raya Ponorogo KM.35 Tegalombo atau nomor telepon Sekretaris Panitia 085235267623.