Rumah Nusantara Pacitan Gelar Sepak Takraw Cup II 2019

oleh -131.154 views
Rumah Nusantara Kabupaten Pacitan menggelar turnamen Sepak Takraw Cup II tahun 2019 yang digelar pada Minggu (27/10/2019)

Pacitanku.com, PACITAN – Rumah Nusantara Kabupaten Pacitan menggelar turnamen Sepak Takraw Cup II tahun 2019 yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan.

Ketua panitia turnamen sepak takraw cup II Septian Dwi Cahyo dalam siaran persnya kepada Pacitanku.com Senin (28/10/2019) di Pacitan mengatakan turnamen ini diikuti 104 terdiri dari tingkat SMP, SMA sederajat hingga Umum bahkan luar Kabupaten.

Dia mengatakan, selain mencetak bibit atlet daerah, kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019.

“Harapan kami dari Rumah Nusantara, dengan diselengarakan turnamen ini bisa menemukan bibit-bibit berprestasi dari cabang olah raga tesebut, semoga kegiatan ini akan meningkatkan prestasi atlet sepak takraw di Kabupaten Pacitan,”kata Septian.

Lebih lanjut, Septian mengatakan peserta yang ikut di tingkat SLTP ada 16 tim sedangkang tingkat SLTA ada 18 tim se Kabupaten Pacitan. Sementara ditingkat Umum di ikuti 70 tim/ Klub se-Jawa.

“Turnamen ini di ikuti tingkat SLTP dan SLTA se Kabupaten, Sementara di tingkat Umum terdiri dari tim atau klub yang berasal dari Jawa Timur, Yogyakarta, Semarang, Kendal,”ujar dia.

Kegiatan yang diselengarakan dari tanggal 24 hingga 27 Oktober 2019 tersebut membawa tim tuan rumah dari Desa Menadi A yang berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim dari Kota Semarang dengan skor 2-0.

Atas raihan tersebut, tuan rumah berhasil membawa tropy Rumah Nusantara Cup II dan uang pembinaan.

Penyerahan penghargaan dalam turnamen tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Pacitan Fibi Irawan.

Sementara di tempat ke tiga juara bersana di raih tim dari Castello Blitar dan tim dari PPLP Jateng C.

Pewarta: Rojihan
Penyunting: Dwi Purnawan