Keren, Pacitan Cetak Hattrick Juara Kejurprov Bola Voli Junior Jatim

oleh -982 views
Tim bola voli putra Pacitan sukses mempertahankan gelar juara kejuaran bola voli indoor junior. (Foto: Suparman/Disparpora Pacitan)

Pacitanku.com, LAMONGAN – Tim bola voli putra Pacitan sukses mempertahankan gelar juara kejuaran bola voli indoor junior. Dengan demikian, Pacitan sukses mencetak hattrick atau tiga gelar selama tiga tahun berturut-turut dalam ajang ini.

Pada laga final yang digelar Ahad (27/10/2019), Pacitan sukses mengalahkan tim bola voli Sidoarjo dengan skor akhir 3-1. Atas raihan ini, Pacitan sukses mengulang kejayaan sejak tahun 2017.

Sebagai informasi, pada tahun 2017, melawan Sidoarjo, Pacitan sukses menang telak 3-0 di GOR Pacitan. Setahun berselang, lagi-lagi melawan Sidoarjo, Pacitan sukses mengandaskan Sidoarjo dengan skor 3-1 pada partai final yang digelar di Gelanggang Olahraga Kaliwates, Kota Jember.

Kejuaraan ini sendiri digelar oleh Pengurus Provinsi PBVSI Jawa Timur sejak  20-28 Oktober 2019 di kabupaten Lamongan.

Ketua III Pengprov PBVSI Jatim, Eko Priyono, di Surabaya, Kamis (17/10/2019), mengatakan, terselenggaranya kejuaraan ini berdasarkan surat Ketua Umum Pengprov Jatim tentang program Pengprov PBVSI Jatim.

Selain itu juga surat ketua umum Pengprov PBVSI Jatim tentang pelaksanaan Kejurprov bola voli junior se Jatim 2019 di Kabupaten Lamongan.

Dikatakan Eko Prijono, kejuaraan ini bertujuan untuk meningkatkan iklim pembinaan di Pengprov PBVSI Jatim. Ini merupakan program jangka panjang mulai usia dini dan pengkaderisasi atlet bola voli Jatim.

Kejurprov junior ini juga di jadikan sebagai ajang seleksi pemain untuk persiapan Kejuaraan Nasional (kejurnas) Junior bulan November 2019 di Jakarta.

Catatan Prestasi Pacitan di Kejurprov Yunior Jatim
Tahun 2017: Juara ( vs Sidoarjo 3-0)
Tahun 2018: Juara ( vs Sidoarjo 3-1)
Tahun 2019: Juara ( vs Sidoarjo 3-1)

Video detik-detik Pacitan raih kemenangan atas Sidoarjo tahun 2019