Struktur IKADIN DPC Pacitan Resmi Terbentuk

oleh -776 views
Ilustrasi Advokat

Pacitanku.com, PACITAN – Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Pacitan periode 2019-2023 resmi terbentuk dan akan segera dilantik. Pembentukan struktur IKADIN tersebut digelar pada Sabtu (12/10/2019) di kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cinta Keadilan Semesta (CKS), Pacitan.

Mekanisme pemilihan diadakan secara musyawarah mufakat dengan disepakati advokat senior Syahro Edy W sebagai Pembina.

Pembentukan Pengurus Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Cabang Kabupaten Pacitan untuk periode 2019-2023 tersebut berdasarkan SK Mandat dari DPC Ikadin Madiun Raya yang di tujukan kepada Badrul Amali, didalam nya berisi mandat untuk segera membentuk Kepengurusan Organisasi Profesi Advokat IKADIN di Pacitan.

“Ini merupakan  sejarah baru di Kabupaten Pacitan telah berdiri orgnisasi Advokat  di  Tahun 2019, dan ini menjadi kemajuan sumber daya manusia di Pacitan , walaupun disaat Kabupaten Lain nya sudah berdiri belasan tahun yang lalu, Pacitan baru berdiri di 2019 ini, hal tersebut dikarenakan  minim nya Jumlah Sarjana Hukum dan advokat di Kabupaten Pacitan,”kata Danur Suprapto  sekretaris IKADIN DPC Pacitan dalam keterangannya kepada Pacitanku.com Sabtu malam.

Sementara, Ketua IKADIN Pacitan mengatakan struktur organsasinya memiliki jumlah delapan pengurus. Dia berharap dengan adanya para advokat muda bisa memberikan dampak positif untuk daerah.

“Sudah luar biasa ada kemajuan di daerah paling selatan Jawa Timur ini, dengan muncul nya advokat advokat muda PERADI 2019 ini sangat memberikan dampak positif di daerah,  kalau semula harus keluar daerah untuk konsultan hukum saja, sekarang Pacitan sudah ada para Advokat muda yang berkiprah di Pacitan,”ungkap Badrul.

Badrul menambahkan bahwa dalam waktu dekat  susunan Penggurus Ikatan advokat Indonesia di DPC Pacitan ini akan diajukan ke Madiun Raya untuk diadakan Pelantikan yang rencana nya akan dihadiri Ketua Umum.

Berikut daftar nama pengurus IKADIN Kabupaten Pacitan periode 2019-2023.

Pembina          : Syahro Edy W, SH
Ketua                 : Badrul Amali, SH, MH
Sekretaris          : Danur Suprapto, SH, MH
Wakil Sekretaris : Dwi Prasetyo Wibowo, SH
Bendahara          : Heru Setyawan, SH

Ketua Bidang Organisasi, Pembelaan Profesi Advokat: Yoga Tamtama  Pamungkas, SH
Ketua Bidang Pengkajian, Penelitian Hukum, Pengembangan, Pembaharuan Hukum dan Pengembangan Profesi Advokat: Eka Rizky Rasdiana, SH, MH

Ketua Bidang Organisasi, Administrasi, Hubungan Lembaga dan Peradilan: Fledy Frasetyo, SH