Tim Putri Mabes TNI Juara 3 Kejurnas Livoli Usai Tundukkan Bank bjb Pakuan

oleh -629 views
Mabes TNI juara 3 usai mengalahkan Bahana Bank BJB Pakuan. (Foto: Dok PBVSI)

Pacitanku.com, PACITAN – Tim putri Mabes TNI sukses meraih gelar juara ketiga Kejuaraan Nasional Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi I yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan.

Pada partai perebutan tempat ketiga, Minggu (29/9/2019), Mabes TNI yang dikomandani oleh Kemuning sebagai kapten sukses mengalahkan Dhesy Saptiarini dkk dengan skor 3-0.

Pada set pertama, poin kunci diawali dari service sang kapten, Kemuning, bola berhasil melewati net dan diterima serta dikembalikan oleh pemain Bahana Bank bjb Pakuan. Namun pengembalian tersebut berhasil diblok oleh Vivi dari Mabes TNI dan sekaligus mengunci poin di set pertama dengan skor 25-21.

Selanjutnya, di set kedua, lagi-lagi Mabes TNI berhasil unggul. Berawal dari service Dhesy Saptiarini di tim Bahana Bank bjb Pakuan, bola berhasil masuk ke area Mabes TNI, dilajutkan smash yang tak terlalu tajam oleh Ria Maya berhasil diblok pemain Bahana Bank bjb Pakuan. Namun blok tidak sempurna menambah poin sekaligus mengunci kemenangan Mabes TNI di set kedua dengan skor akhir 25-19.

Pada set ketiga, poin kunci terjadi berawal dari service Melganes Robiul Awal dari kubu Bahana Bank bjb Pakuan yang sukses dikembalikan oleh Mabes TNI. Adalah smash dari Naswa dari kubu Mabes TNI yang memastikan kemenangan tim yang mengenakan kostum merah tersebut dengan skor 25-13.

Atas hasil ini, tim putri Mabes TNI berhasil mencatatkan prestasi juara ketiga Kejurnas Livoli Divisi I tahun 2019. Sementara Bahana Bank bjb Pakuan harus puas menjadi juara keempat.